Viral 2 Bule 'Naturalisasi' Laden Hajatan di Klaten, Ternyata Berasal dari Swiss

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Sep 2024, 08:28
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bule Jadi Laden atau Sinoman di Klaten Bule Jadi Laden atau Sinoman di Klaten (Instagram)

Ntvnews.id, Klaten - Aksi dua warga asing asal Swiss, Robin Amrhein dan Dominic Giovanoli, yang ikut berperan sebagai sinoman atau pelayanan di acara pernikahan di Klaten menjadi viral di media sosial. Kedua bule yang disebut telah "naturalisasi" ini mengaku merasa gembira dapat terlibat dalam acara tersebut dan melayani para tamu di Klaten.

Salah satu video yang memperlihatkan kedua bule tersebut sedang menjalankan tugas sebagai sinoman diunggah oleh akun Facebook KabarKlaten pada Selasa (17/9/2024) malam. Unggahan tersebut disertai dengan narasi "menyatoe dengan warga lokal."

"Sinoman naturalisasi, momen unik bule ikut laden hajatan di Klaten," tulis keterangan dalam video tersebut yang dikutip pada Rabu (18/9/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kultur Domestik (@kulturdomestik)

“Lengah dikit diladeni bule. Request dari pawangnya gaes,” tambah keterangan dalam video.

Video berdurasi sekitar satu menit itu menunjukkan kedua bule tersebut mengenakan pakaian batik cokelat, bersarung, dan memakai peci. Dalam video itu, mereka juga tampak menyatu dengan para pemuda lain yang sedang menjadi sinoman.

Mereka terlihat membawa nampan berisi aneka kue yang akan disajikan kepada para tamu. Peristiwa unik ini terjadi dalam acara ngunduh mantu yang digelar di Dusun Karangasem, Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten, pada Senin (16/9) yang lalu.

Bule Jadi Laden atau Sinoman di Klaten <b>(Instagram)</b> Bule Jadi Laden atau Sinoman di Klaten (Instagram)

Sontak saja, unggahan tersebut langsung dipenuhi komentar kocak dari warganet yang merasa lucu dengan tingkah laku kedua bule tersebut.

Halaman
x|close