Dukung Pengembangan SDM Industri Film, PFN Gelar Onboarding Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Sep 2024, 21:53
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gelar Onboarding Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 Gelar Onboarding Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - PT Produksi Film Negara (Persero) menyelenggarakan program Onboarding Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 7 untuk tahun 2024. Acara ini menghadirkan perwakilan dari Produksi Film Negara, di antaranya Sutjiati Eka Tjandrasari selaku Direktur Produksi, Suranta Brahmana sebagai Head of IFCA, Rita M Darwis selaku Head of Sales dan Komersial Grup 2, dan Ihsan Chairdiansyah selaku Manajer Hubungan Perusahaan dan Komunikasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PFN untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di industri film dan konten melalui pendekatan inovatif.
Mengangkat tema “Revolusi Digital: Inovasi Pengembangan SDM di Industri Film & Konten”, acara onboarding ini dirancang untuk membekali para peserta dengan wawasan yang relevan mengenai perkembangan industri kreatif, khususnya di era digital.

Peserta diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan berpikir kritis (critical thinking) dan mampu mempresentasikan ide-ide inovatif, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusinya terhadap pengembangan industri film dan konten di Indonesia.

Rita M Darwis selaku Head of Sales dan Komersial sekaligus PIC dan Mentor kegiatan MSIB 2024 berharap, para peserta dapat mengaplikasikan ilmunya di lingkungan kampus.

"Melalui program MSIB ini, diharapkan para peserta dapat mengetahui PFN dan yang paling penting bisa mengaplikasin ilmunya dari kampus, mengetahui industrinya dari PFN, dan bisa menerapkannya dikehidupan sehari- hari. Pengalaman ini juga diharapkan dapat membantu, terutama dalam proses memilih profesi yang diharapkan di masa depan," ujarnya.

Acara Onboarding MSIB Batch 7 ini, diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan keterampilan dan wawasan bagi para peserta, yang kelak akan menjadi bagian dari ekosistem industri film dan konten di Indonesia. PFN berharap program ini dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan perubahan yang cepat di era digital.

Halaman
x|close