Media Pennsylvania Sorot Polemik yang Menerpa Erina Gudono

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 03:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. (Tangkapan layar X)

Ntvnews.id, Jakarta - Beberapa media asing menyoroti pemberian beasiswa kepada Erina Gudono, menantu Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), setelah ramai perbincangan mengenai penggunaan jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat.

Erina dan suaminya, Kaesang Pangarep, anak bungsu Jokowi, menjadi perhatian publik karena menggunakan jet pribadi milik pengusaha Singapura saat bepergian ke AS. Perjalanan ini terjadi ketika Indonesia sedang dilanda demonstrasi "peringatan darurat" terkait dugaan pemerintah mengubah aturan Undang-Undang Pilkada untuk memudahkan Kaesang maju di Pilkada 2024.

Di tengah protes tersebut, Kaesang berada di AS untuk menemani Erina melanjutkan studi S2 di School of Social Policy & Practice, University of Pennsylvania.

Baca Juga: TikTokers Alya Dalila Minta Maaf Usai Hina Erina Gudono dengan Sebutan Mbak-mbak Jawa

Media mahasiswa Universitas Pennsylvania, Daily Pennsylvania (DP), merilis artikel pada 15 September berjudul "Warga Indonesia desak Universitas Pennsylvania cabut beasiswa menantu presiden."

Artikel itu melaporkan adanya desakan dari sejumlah warga Indonesia agar kampus mencabut beasiswa Erina, dengan alasan privilese dan koneksi membuatnya tidak layak mendapatkan beasiswa.

Artikel itu juga memuat pendapat beberapa WNI lulusan universitas di AS yang menyoroti gaya hidup mewah Erina. Ia sempat memamerkan foto jendela jet pribadi dan roti seharga Rp400 ribu, yang dinilai fantastis bagi masyarakat Indonesia.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close