Ini Jumlah Anggaran Makan Bergizi yang Disetujui oleh DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 04:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gedung DPR Gedung DPR (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah telah menyetujui alokasi anggaran sebesar Rp71 triliun untuk program makan bergizi gratis. Kesepakatan ini diresmikan dalam rapat paripurna yang mengesahkan RUU APBN 2025 pada Kamis, 19 September 2024.

DPR dan pemerintah juga sepakat untuk meningkatkan alokasi belanja negara guna mendukung program-program presiden terpilih, Prabowo Subianto, termasuk program makan bergizi gratis yang mendapatkan alokasi sebesar Rp71 triliun.

Ketua Badan Anggaran (Banggar MPR) DPR RI, MH Said Abdullah, menyatakan bahwa RAPBN 2025 ini memberikan keleluasaan bagi presiden terpilih dalam menentukan alokasi belanja kementerian dan lembaga di masa mendatang.

Baca Juga: Anggota DPRD Singkawang Tetap Dilantik Meski Tersangka Pencabulan Anak, Begini Kata Bawaslu RI

"Sejumlah program quickwin pada pos belanja K/L antara lain program makan siang bergizi gratis dengan alokasi anggaran Rp71 triliun," kata Said Abdullah.

Pemerintah sebelumnya telah menyetujui anggaran sebesar Rp71 triliun untuk program makan bergizi gratis pada tahun 2025. Jumlah ini disepakati dalam pembahasan terkait Kerangka

"Rp71 triliun itu ada dalam range postur defisit 2,29 persen hingga 2,82 persen," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers, Senin, 24 Juni 2024.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close