Pramono Mau Pamitan Sama Jokowi Sebelum 22 September

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 12:31
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Pramono Presiden Jokowi dan Pramono (Instagram @Pramonoanungw)

Ntvnews.id, JakartaSekretaris Kabinet (Seskab) yang juga bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung berniat akan berpamitan langsung dengan Presiden Jokowi.

Itu dilakukan setelah dia maju menjadi calon orang nomor satu di Jakarta yang diusung oleh PDIP. Pramono menjelaskan, dia akan berpamitan dengan Jokowi usai Presiden pulang dari Surabaya.

"Saya tidak ingin menjadi beban di kantor ini setelah penetapan," katanya.

Pramono juga menyampaikan bahwa Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabinet.

Pramono Anung <b>(Istimewa)</b> Pramono Anung (Istimewa)

Mengenai kinerjanya selama 9 tahun menjabat, Pramono menyatakan bahwa sistem di Kementerian Sekretariat Kabinet telah berjalan dengan baik dan beberapa urusan administratif perlu diselesaikan sebelum ia pergi.

"Sistemnya relatif sudah berjalan dengan baik, termasuk persetujuan terhadap peraturan menteri, peraturan kepala lembaga, paling itu saja yang harus segera diselesaikan. Tetapi yang menyangkut Keppres sudah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono yang juga seorang kader PDIP menegaskan bahwa selama menjabat, ia selalu bekerja profesional tanpa campur tangan partai politik.

"Jejak rekam saya selama 9 tahun menunjukkan komitmen penuh terhadap tugas ini," katanya.

Halaman
x|close