IDI Kirim 40 Tenaga Medis ke Lokasi Gempa di Kabupaten Bandung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 14:23
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
IDI Kirim 40 Tenaga Medis ke Lokasi Gempa di Kabupaten Bandung IDI Kirim 40 Tenaga Medis ke Lokasi Gempa di Kabupaten Bandung (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bakal mengerahkan 40 tenaga medis ke lokasi kejadian gempa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti dilansir Antara, Jumat 20 September 2024, dalam keterangan yang diterima di Jakarta Jumat, Ketua IDI Wilayah Jawa Barat Dr M. Luthfi mengatakan, sekitar 40 tenaga medis tersebut terdiri atas dokter umum, dokter spesialis, serta perawat.

Baca Juga:

Infografik: Daftar Atlet Pemecah Rekor di PON 2024

Tiga Korban Terjebak Saat Kebakaran di Cipinang, Damkar Berjibaku Padamkan Api

Dia menjelaskan, hingga saat ini, para tenaga medis dokter dari IDI cabang Kabupaten Bandung dan IDI Wilayah Jawa Barat yang didampingi oleh paramedis dan perawat masih melakukan pemeriksaan kesehatan keliling di wilayah terdampak.

BPBD Jabar Sebut Akibat Gempa, 4.483 Rumah Rumah Rusak Parah <b>(ANTARA/Rubby Jovan)</b> BPBD Jabar Sebut Akibat Gempa, 4.483 Rumah Rumah Rusak Parah (ANTARA/Rubby Jovan)

Adapun dampak gempa bumi itu, katanya, dirasakan di sejumlah wilayah di Bandung seperti Majalaya, Banjaran, Lembang, Parompong, Bandung Barat, Baleendah, Garut, serta Cileunyi, dimana banyak bangunan rusak dan ada juga yang rubuh.

Dia menambahkan, terdapat satu fasilitas layanan kesehatan yang bangunannya terdampak gempa, yakni Puskesmas Kertasari.

Sebagai tambahan informasi, pada Rabu lalu, 18 September 2024 telah terjadi gempa yang cukup besar dengan kekuatan 5.0 magnitudo dan telah menghancurkan sejumah rumah dan kini kabarnya ada satu korban yang meninggal dunia.?????

x|close