Bahlil ke Kader Golkar: yang Tak Dilantik Jadi Anggota DPR akan Jadi Anggota Kabinet

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Sep 2024, 07:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengadakan silaturahmi dengan anggota DPR terpilih periode 2024-2029 di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Jumat, 20 September 2024.

Dlam kesempatan itu, dalam pidato sambutannya, Ia mengungkapkan bahwa di antara anggota DPR yang hadir, beberapa di antaranya tidak akan dilantik karena terpilih menjadi menteri di kabinet pemerintahan yang akan datang.

"Hari ini yang saya hormati, yang saya banggakan, yang saya muliakan karena sesungguhnya dari jabatan menteri dan DPR yang dipilih oleh rakyat langsung adalah Bapak-Ibu semua. Jadi sangatlah tepat kalau yang paling mulia, kalau kami ini setengah mulia. Itu pun kalau diberikan kemuliaan," ujar Bahlil.

Baca Juga: Kementerian Era Prabowo Bakal Membengkak, Bahlil: Ya Enggak Apa-apa Kalau Kebutuhan

Bahlil kemudian menyebutkan bahwa di antara anggota yang hadir malam ini, beberapa tidak akan dilantik sebagai anggota DPR karena terpilih untuk masuk ke kabinet yang akan datang.

"Bapak-Ibu semua, izinkan saya untuk menyampaikan, memanfaatkan momentum makan malam hari kita ini untuk menyampaikan beberapa hal dengan proses nanti ketika Bapak-Ibu semua akan dilantik menjadi anggota DPR, Saya tahu di ruangan ini, mungkin juga ada sebagian yang tidak dilantik, karena terpilih menjadi anggota kabinet," katanya.

Baca Juga: Perintah dari Bahlil Lahadalia, Putri Akbar Tanjung Mundur dari Pilkada Surakarta

Bahlil juga menyatakan bahwa pengisian posisi yang kosong memberikan peluang bagi calon dalam daftar tunggu di daerah pemilihan terkait. Meski begitu, Bahlil tidak menjelaskan secara rinci mekanisme penggantian atau prosedur yang akan diterapkan ke depannya. 

"Saya menyampaikan beberapa hal pertama adalah, fraksi sudah barang tentu merupakan perpanjangan dalam proses selanjutnya karena kita ini sudah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo," ujar Bahlil.

 

TERKINI

Load More
x|close