19 Bulan Diculik KKB Papua, Pilot Susi Air Phillip Mehrtens Akhirnya Dibebaskan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Sep 2024, 11:08
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Pilot Phillip Mehrtens. Pilot Phillip Mehrtens. (Tangkapan layar X)

Ntvnews.id, Timika - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya melalui cuitan di akun X-nya setelah mendengar kabar bahwa Captain Pilot Susi Air Phillip Mehrtens telah kembali dan kini berada di Timika. Philip diculik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya pada 7 Februari 2023 atau sekitar 19 bulan lalu.

Cuitan tersebut diposting pada Sabtu, 21 September 2024.

"Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih." tulisnya.

Baca Juga:

Dikritik Tak Tahu KRL di Bawah KAI, Pramono Anung: Terima Kasih Bro Gamal

Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Gianyar Bali

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu proses kepulangan pilot dari maskapai miliknya itu. Ucapan terima kasih disampaikan Susi kepada pemerintah, TNI, Polri, dan pihak-pihak lainnya.

"Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak Jokowi, Prabowo, TNI, Listyo Sigit, HumasPolri dan seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami." tambahnya.

Philip Mehrtens, pilot asal Selandia Baru itu disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023. Philip diculik usai pesawat milik maskapai Susi Air yang dipilotinya dibakar di Lapangan Terbang Paro, Nduga, Papua Pegunungan

Kembalinya Phillip Mehrtens ke Timika disambut positif oleh masyarakat dan berbagai kalangan, terutama mengingat situasi yang dialaminya selama ini.

x|close