Pilot Susi Air Dibebaskan OPM, Susi Pudjiastuti: Kami Bersyukur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Sep 2024, 17:43
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Susi Pudjiastuti. Susi Pudjiastuti. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengungkapkan rasa syukurnya setelah Kapten Phillip Mark Mehrtens berhasil dibebaskan dari penyanderaan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Melalui pernyataan resmi, Susi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah Indonesia, TNI, dan Polri, atas upaya mereka dalam membebaskan pilot berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

Baca Juga:

Ini Cara TNI-Polri Bebaskan Pilot Susi Air: Dekati Keluarga Egianus Kogoya

Profil Pilot Susi Air Phillip Mehrtens: Istri WNI, Penyayang Keluarga

"Saya bersyukur dan menyampaikan terima kasih setelah mendengar kabar bahwa Kapten Philip sudah kembali," ujarnya dikutip dari Antara.

Susi menambahkan, meskipun saat ini mereka merayakan pembebasan tersebut, pihaknya masih mempertimbangkan rencana penerbangan ke daerah-daerah yang rawan konflik di Papua.

"Belum tahu kalau sekarang, kami masih memikirkan itu, namun saat ini kami bersyukur Kapten Philip sudah bebas," katanya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115)

Kapten Phillip disandera oleh OPM/KKB sejak Februari 2023, dan selama periode itu, pemerintah Indonesia terus berupaya untuk membebaskannya.

Tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 berhasil menjemputnya di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga, setelah pembebasan berlangsung pada Sabtu pagi.

Setelah dibebaskan, Pilot Phillip segera dibawa ke ruangan khusus untuk mitigasi medis guna memastikan kondisi fisik dan psikologisnya.

x|close