IKN Kebakaran Akibat Ada Orang Buang Puntung Rokok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 08:22
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
IKN kebakaran IKN kebakaran (TikTok)

Ntvnews.id, Kaltim - Ibu Kota Nusantara (IKN) mengalami kebakaran dan viral di media sosial. Salah satu pengguna akun TikTok mengabarkan kejadian demikian, memperlihatkan kepulasan asap yang membumbung.

"Izin lapor komandan ini ada pengunjung buang puntung rokok ini," ucap pria dalam akun TikTok @kosmetik_import_original, dikutip Minggu, 22 September 2024.

Kebakaran tersebut tepat di samping bangunan Patung Garuda, sejumlah orang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Di akhir video, akun tersebut menunjukkan dua orang pria sedang asik merokok yang diduga sebagai pelaku adanya kebakaran.

@kosmetik_import_original kebakaran di IKN akibat pengunjung membuang puntung rokok sembarangan. Tolong, pengunjung tidak merokok sembarangan di IKN #ikn #kebakaran #nusantara ? original sound - Kosmetik_Import_Original

Pemilik akun kemudian meminta kepada para pengunjung supaya jangan melakukan aktivitas merokok sembarangan di IKN.

"Kebakaran di IKN akibat pengunjung membuang puntung rokok sembarangan. Tolong, pengunjung tidak merokok sembarangan di IKN," bunyi keterangan postingan.

Belum diketahui pasti langkah selanjutnya dari insiden ini. Namun, api yang membakar rerumputan di samping Patung Garuda dalam video tampaknya sudah mulai padam.

x|close