KPU Jakarta Siapkan Tiga Kali Debat Cagub-Cawagub

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 13:15
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
KPU DKI Jakarta KPU DKI Jakarta (RRI)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan jadwal dan persiapan untuk debat publik calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam rangka Pilkada 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Astri Megatari, mengungkapkan bahwa akan ada tiga debat yang diadakan, dengan setiap debat disiarkan oleh stasiun televisi yang telah ditunjuk.

“Untuk debat publik, kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Masing-masing debat sudah ada TV penyelenggara yang akan melaksanakan,” ujar Astri kepada wartawan, Minggu, 22 September 2024.

Baca Juga: KPU Tak Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong di Pilkada Serentak

Debat pertama direncanakan pada 6 Oktober 2024, sementara dua debat berikutnya akan diumumkan kemudian.

“Terkait penyelenggaraan debat, nanti rencananya untuk yang pertama ini kami laksanakan tanggal 6 Oktober,” terang Astri.

Tidak seperti format debat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang memisahkan calon presiden dan wakil presiden, pada Pilkada kali ini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan tampil bersama dalam setiap debat. 

"Mr. Luku-luku" Bekuk Giroud “Kalau kemarin kan ada capres, ada debat capres gitu. Kalau untuk Pilkada, debatnya ini langsung, jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu,” ungkap Astri. 

Debat tersebut akan berlangsung selama 150 menit, yang meliputi 120 menit untuk debat dan 30 menit untuk jeda iklan.

Mengenai lokasi debat, KPU Jakarta masih menunggu proposal dari stasiun televisi yang menyelenggarakan acara tersebut.

 

TERKINI

Load More
x|close