Viral Pemilik Rumah Megah Ini Bikin Parkiran Mobil Sampai Makan Setengah Badan Jalan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 15:49
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pemilik rumah bikin parkiran mobil makan setengah badan jalan Pemilik rumah bikin parkiran mobil makan setengah badan jalan (Instagram @info.makassar)

Ntvnews.id, Makassar - Belum lama ini, sebuah parkiran rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi viral di media sosial.

Parkiran yang menggunakan badan jalan ini terletak di Jalan Rappokalling Raya, Lorong Anda, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo.

Keberadaan parkiran yang terbuat dari rangka besi dan atap spandek ini dinilai mengganggu pengendaea yang hendak melintas.

Berdasarkan postingan yang dibagikan akun Instagram @info.makassar, parkiran tersebut dibangun di samping rumah dua lantai yang berada tepat di sisi Jalan Tol Reformasi.

Dengan tinggi sekitar 3 meter, parkiran ini dikelilingi oleh pagar besi yang mencakup setengah ruas jalan. Akibatnya, jalan dengan lebar sekitar 4 meter ini hanya bisa dilalui oleh pengendara motor, sementara mobil tidak dapat melintas.

Pemilik rumah bikin parkiran mobil makan setengah badan jalan <b>(Instagram @info.makassar)</b> Pemilik rumah bikin parkiran mobil makan setengah badan jalan (Instagram @info.makassar)

Padahal, jalan ini diketahui berfungsi sebagai akses penting yang menghubungkan ke jalan poros Rappokalling Raya.

Kondisi ini tentu saja memicu keluhan dari pengendara dan masyarakat sekitar. Lurah Tammua, Mappiare, pun langsung mengambil tindakan dengan meninjau lokasi.

Dalam kunjungannya, ia berkomunikasi dengan pemilik rumah dan memberikan arahan untuk segera membongkar parkiran yang memakan badan jalan tersebut.

"Sudah tadi saya datangi konfirmasi dengan pemilik rumah ini dia mau bongkar," kata dia, dikutip dari Instagram @info.makassar.

x|close