KPU Jabar Tetapkan 4 Pasangan Calon di Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 20:21
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Usai rapat pleno penetapan pasangan calon atau peserta Pilgub Jabar 2024 di Bandung, Minggu Usai rapat pleno penetapan pasangan calon atau peserta Pilgub Jabar 2024 di Bandung, Minggu (Antara/ Ricky Prayoga)

Ntvnews.id, Jabar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat telah menetapkan empat pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno tertutup yang berlangsung pada Minggu, 22 September 2024.

Keempat paslon yang ditetapkan adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ummi Wahyuni, mengungkapkan bahwa seluruh paslon telah memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan ini.

"Melakukan rapat pleno tertutup terkait dengan empat bakal paslon, dan ditetapkan keempatnya memenuhi syarat semuanya ikut Pilkada 2024," katanya, dikutip dari Antara.

KPU Jawa Barat <b>(Antara)</b> KPU Jawa Barat (Antara)

Ummi menambahkan bahwa hasil penetapan ini akan segera diinformasikan kepada tim masing-masing pasangan calon dalam rapat koordinasi.

Sementara, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jabar Adie Saputro menuturkan penetapan ini setelah keempat paslon lolos verifikasi persyaratan.

Adie menyebut ada 19 syarat, antara lain, syarat administrasi terkait dengan calon, pencalonan, dan pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah, semuanya sudah lengkap," ujarnya.

Kata Adem keempat paslon akan mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pada hari Senin, 23 September 2024 di Kantor KPU Provinsi Jabar.

x|close