5 Fakta Empat Orang Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang, Satu Korban Terseret Sampai ke Subang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 09:12
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api

Ntvnews.id, KarawangSebuah kecelakaan kereta api yang menelan empat korban jiwa terjadi di Kampung Daringo, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, 22 September 2024 pukul 07.00 WIB. 

Keempat korban meninggal di tempat karena mengalami luka berat setelah dihantam kereta api Fajar Utama yang melaju dari Cirebon ke Jakarta. Salah satu korban, seorang anak kecil, tersangkut di badan kereta dan terbawa hingga ke Patokbeusi, Subang.

  1. Tertabrak oleh KA Fajar Utama

empat orang tewas ditabrak kereta <b>(Instagram Jabodetabek24info)</b> empat orang tewas ditabrak kereta (Instagram Jabodetabek24info)

Empat korban tersebut tertabrak oleh KA Fajar Utama yang sedang melintas dari Cirebon menuju Jakarta.

“Keempat korban ditabrak Kereta Api Fajar Utama yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta,” kata Karya, salah seorang keluarga korban.

  1. Baru Selesai Berolahraga

Menurut saksi mata, saat kejadian, kereta datang dari arah Timur dan Barat secara bersamaan, dan pada saat itu dua anak kecil serta seorang wanita tua hendak bermain di rel.

“Korban baru saja selesai berolahraga ketika tiba-tiba KA Fajar Utama melintas dengan kecepatan tinggi,” tambahnya.

  1. Upaya Pertolongan

Kereta Api (KA) Commuter Line Walahar. <b>(Instagram)</b> Kereta Api (KA) Commuter Line Walahar. (Instagram)

Ketiga korban sempat berusaha diselamatkan oleh Sahaman (65), namun ia pun ikut tertabrak oleh kereta api tersebut dan terpental sejauh beberapa meter. Sahaman turut menjadi korban dalam peristiwa ini.

  1. Terseret Hingga Patokbeusi

Salah satu korban lainnya, Ted Alfarizi, yang berusia 7 tahun, tewas seketika dan tubuhnya tersangkut di badan kereta, “Sehingga terseret hingga ke daerah Patokbeusi, Subang, Jawa Barat,” jelasnya.

Akibat insiden fatal ini, Tim Identifikasi dari Polres Karawang langsung mengevakuasi korban-korban tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang untuk dilakukan autopsi.

  1. Identitas Korban

Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan oleh Polres Karawang. Semua korban saat ini berada di ruang jenazah RSUD Karawang. Setelah diautopsi, rencananya para korban akan dimakamkan di kampung halaman mereka.

Sementara korban yang meninggal dunia adalah Anita Andini (37), Muhamad Alikhasan (7), Ted Alfarizi (7), dan Sahaman (65). 

x|close