Bocah 6 Tahun Diculik pada Tahun 1951, Ditemukan Hidup 70 Tahun Kemudian

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 13:30
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan Ilustrasi Anak Kecil Ketakutan (Pixabay)

Ntvnews.id, California - Seorang bocah bernama Luis Armando Albino, berusia 6 tahun pada tahun 1951 diculik saat bermain di sebuah taman di Oakland, California.

Kini lebih dari tujuh dekade kemudian, Albino telah ditemukan berkat bantuan dari tes keturunan daring, foto-foto lama, dan kliping koran.

Media lokal melaporkan pada hari Jumat, bahwa keponakan Albino di Oakland dengan bantuan dari polisi, FBI dan Departemen Kehakiman, menemukan pamannya yang tinggal di Pantai Timur.

Melansir dari India Today Senin, 23 September 2024, Albino kini adalah seorang ayah dan kakek, pensiunan pemadam kebakaran dan veteran Korps Marinir yang bertugas di Vietnam.

Ilustrasi Anak Kecil dan Orang Tua <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi Anak Kecil dan Orang Tua (Pixabay)

Menurut keponakannya, Alida Alequin (63) menemukan Albino dan mempertemukannya kembali dengan keluarganya di California pada bulan Juni.

Menurut informasi, pada tanggal 21 Februari 1951, seorang wanita membujuk Albino berusia 6 tahun itu dari taman West Oakland tempat ia bermain dengan kakak laki-lakinya untuk dibawa dengan modus akan dibelikan permen.

Sebaliknya, wanita itu malah menculik dan menerbangkannya ke Pantai Timur, di mana ia berakhir dengan pasangan yang membesarkannya seolah-olah ia adalah anak mereka sendiri.

Selama lebih dari 70 tahun Albino tetap hilang, tetapi ia selalu ada di hati keluarganya dan fotonya dipajang di rumah kerabatnya, kata keponakannya. Ibunya meninggal pada tahun 2005 tetapi tidak pernah putus asa bahwa putranya masih hidup.

x|close