Nomor Urut Calon Gubernur Jatim 2024: Luluk 1, Khofifah 2, dan Risma 3

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 15:44
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pengundian Nomor Peserta Pilgub Jatim Pengundian Nomor Peserta Pilgub Jatim (Instagram @jatimluman)

Ntvnews.id, Jakarta - KPU Jawa Timur telah melakukan pengundian nomor urut untuk Pilgub Jatim 2024 yang digelar di Hotel Mercure Mirama Surabaya, pada Senin, 23 September 2024 siang tadi.

Penetapan nomor urut ini dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka yang digelar KPUD Jatim. Proses pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrean untuk menentukan giliran pengambilan nomor urut.

Masing-masing bakal calon wakil gubernur mewakili pengambilan nomor antrean tersebut. Emil mendapat bola dengan nomor 1, diikuti Gus Hans dengan nomor 2, dan Lukman memperoleh bola bernomor 6.

Calon gubernur Jatim Tri Rismaharini. (YouTube) Calon gubernur Jatim Tri Rismaharini. (YouTube)

Selanjutnya, pasangan Khofifah-Emil mendapat kesempatan pertama untuk mengambil undian. Hasilnya, mereka memilih nomor urut 2 dari undian bagian tengah.

Pasangan Luluk-Lukmanul menjadi yang kedua untuk mengambil undian dari posisi sebelah kiri, dan mereka mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Risma-Gus Hans mengambil undian dari bagian kiri dan memperoleh nomor urut 3.

"Nomor 1 untuk pasangan calon Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. Selanjutnya pasangan calon nomor urut 2 untuk Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Elistianto Dardak. Lalu nomor urut 3 untuk pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta," kata Ketua KPU Jawa Timur, Aang Kunaifi.

Pengundian Nomor Peserta Pilgub Jatim <b>(Instagram @jatimluman)</b> Pengundian Nomor Peserta Pilgub Jatim (Instagram @jatimluman)

Sebagai informasi, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta diusung oleh PDI Perjuangan dan Hanura. Di sisi lain, pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukman Hakim hanya didukung oleh PKB.

Sedangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak didukung oleh 16 partai politik, di antaranya Partai NasDem, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKS, PSI, Hanura, Perindo, Garuda, Buruh, Gelora, PBB, PKN, dan Prima.

x|close