Keadaan Terikini KPU Jakarta Jelang Undi Nomor Urut Cagub-Cawagub Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 16:43
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung 15 partai politik, Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar ke KPU Jakarta. Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung 15 partai politik, Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar ke KPU Jakarta. (Youtube: KPU Jakarta)

Ntvnews.id, Jakarta - KPU Jakarta dijadwalkan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 pada Senin, 23 September 2024 malam ini.

"Nanti besok akan diundi. Jadi nanti besok Pukul 19.00 malam kami mengundang [tiga Paslon] ke sini," kata Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari di Kantor KPU Jakarta, Minggu, 22 September 2024.

Tiga pasangan calon yang akan mengikuti pengundian nomor urut adalah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Baca Juga: Kampanye Dimulai 25 September, KPU Jakarta Komitmenkan Hal Ini

Menurut Astri, ketiga pasangan ini akan hadir langsung di Kantor KPU untuk mengikuti proses pengundian. Nomor urut sangat penting sebagai identitas pasangan calon di kertas suara dan selama kampanye.

Proses pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrean, diikuti dengan pengundian nomor urut. KPU juga membatasi jumlah tim sukses yang boleh dibawa setiap pasangan calon, maksimal 60 orang.

Ketiga pasangan calon tersebut resmi ditetapkan oleh KPU Jakarta pada Minggu, 22 September 2024, sebagai peserta Pilkada. Setelah pengundian nomor urut, masa kampanye akan dimulai pada 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November 2024.

Keadaan KPU Jakarta

Menurut pantau NTVnews.id dilapangan saat ini KPU Jakarta sudah rampunh mempersiakan venue pengundian, selain itu keadaan jalan lalu lintas di depan KPU terpantau padat.

x|close