Pilkada Banten: Airin-Ade Nomor 1 dan Andra-Dimyati Nomor 2

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 16:20
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
KPU Tetapkan Airin-Ade 1 dan Andra-Dimyati 2 di Nomor Urut Cagub-Cawagub Banten 2024 KPU Tetapkan Airin-Ade 1 dan Andra-Dimyati 2 di Nomor Urut Cagub-Cawagub Banten 2024 (KPUD Banten)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten baru saja menggelar pengundian untuk nomor urut pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang digelar di KPUD Banten, Serang pada Senin 23 September 2024.

Dalam penentuan penetapan nomor urut, pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mendapatkan nomor 1. Sedangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor 2.

Baca Juga:

Olla Ramlan Disebut Tak Tahu Momen Usai Pamer Sean Mantan Pacar Lolly Sama Kekasih Baru

Sri Mulyani Umumkan Defisit APBN Agustus 2024 Tembus Rp153,7 Triliun

Hal ini pun langsung disambut sorak oleh pendukung masing-masing yang berada di lokasi penentuan nomor urut untuk pasangan Cagub-Cawagub.

Airin-Ade di Golkar <b>(NTVnews / Adiansyah)</b> Airin-Ade di Golkar (NTVnews / Adiansyah)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menetapkan dua pasangan calon pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

Dua pasangan calon tersebut, yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

"Kami telah melaksanakan rapat pleno perihal penetapan pasangan calon pada Pilkada 2024, dan menetapkan kedua pasangan calon telah memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan di Serang, Minggu 22 September 2024, seperti dilansir Antara.

x|close