Profil Heri Hermansyah, Rektor Terpilih UI Periode 2024-2029

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 17:41
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Heri Hermansyah Heri Hermansyah (Wikipedia)

Ntvnews.id, Jakarta - Heri Hermansyah terpilih sebagai rektor baru Universitas Indonesia (UI) untuk periode 2024-2029. Ia meraih 18 suara dalam pengumuman suara Anggota Majelis Wali Amanat UI di Balai Sidang Kampus Depo, Senin 23 September 2024.

Sedangkan Teguh Dartanto mendapatkan 4 suara dan Ari Fahrial Syam mendapat 1 suara. Pemungutan suara dilakukan usai pelaksanaan Debat Publik Tiga Besar Calon Rektor UI. Berikut Profil Heri Hermansyah, dilansir berbagai sumber:

- Profil Heri Hermansyah

Heri Hermansyah (tengah) <b>(Antara)</b> Heri Hermansyah (tengah) (Antara)

Memiliki nama lengkap beserta gelar Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU. Ia merupakan seorang akademisi dalam ilmu teknik dan guru besar dalam Ilmu Rekayasa Proses Bioreaksi dari Indonesia.

Heri Hermansyah lahir pada 18 Januari 1976 di Sukabumi, Jawa Barat. Sebelum terpilih menjadi rektor, ia menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI).

- Pendidikan

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikan S1 di UI dengan mengambil jurusan Teknik GAs dan Petrokimia dan lulus pada tahun 1998.

Tepatnya pada 2003, ia berhasil meraih gelar magister di Universitas Tohoku, Jepang dengan mengambil jurusan Teknik Kimia. Sedangkan pada 2006, ia berhasil meraih gelar doktor di kampus dan jurusan yang sama.

x|close