Hasil Undian Nomor Urut Paslon Pilkada Jakarta: RK-Suswono 1, Dharma-Kun 2, Pramono-Rano 3

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 19:25
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pramono Anung-Rano Karno. Pramono Anung-Rano Karno. (Tangkapan layar Youtube)

Ntvnews.id, Jakarta - KPU DKI Jakarta melakukan pengundian nomor urut pada tiga pasangan calon di Pilkada Jakarta, hari ini Senin, 23 September 2024.

Adapun ketiga paslon tersebut, yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil (RK)-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Saat penentuan nomorurut, pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan nomor urut satu. Kemudian disusul oleh pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang mendapatkan nomor urut dua. Pasangan independent Dharma-Kun mendapatkan nomor dua.

Dengan Hal ini dapat disimpulkan jika nomor pasangan calon sebagai berikut:

  1. Ridwan Kamil-Suswono
  2. Dharma Pongrekun-Kun Wardana
  3. Pramono Anung-Rano Karno

Sebelumnya, Minggu, 22 September 2024, KPUD Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Gubernur Jakarta yang akan berkontestasi di Pilkada 2024.

Masing-masing, Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura, Ridwan Kamil-Suswono yang didukung partai politik Koalisi Indonesia Maju plus PKS, PKB, dan NasDem, serta Dharma Pongrekun-Kun Wardhana calon perseorangan. 

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2024 akan diselenggarakan di 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota. 

Masa kampanye calon kepala daerah terjadwal mulai 25 September sampai 23 November 2024, dan pemungutan suara hari Rabu, 27 November 2024.

x|close