6 Ormas Dukung Imam - Ririn di Pilkada Depok 2024, Ada Hercules

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 12:07
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Enam organisasi masyarakat (Ormas) di Depok berikan dukungan untuk pasangan Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024. Enam organisasi masyarakat (Ormas) di Depok berikan dukungan untuk pasangan Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024. (Dokumentasi)

Ntvnews.id, Jakarta - Enam ormas yang tergabung, yakni Pemuda Pancasila (PP), FBR, Forkabi, GRIB, From Muslim Maluku Bersatu, dan BPKB Banten menyatakan dukungan kepada pasangan calon walikota dan walikota Depok, yakni Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq.

Mereka siap total mendukung calon yang diusung PKS dan Golkar tersebut.

Ketua GRIB, Hercules menyebut, ada enam ormas besar yang siap mendukung pasangan Imam-Ririn.

“Pasangan nomor 1 ini didukung oleh enam ormas di bawah Pandawa 5. Mudah-mudahan bisa bersama-sama bisa mendukung pasangan ini, dengan tetap menjaga ketertiban,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pandawa 5, Ajiz mengatakan, bahwa seluruh ormas yang tergabung menginginkan pilkada yang damai.

“Saya mengimbau kepada seluruh ormas, agar jangan sampai Kota Depok ini gara-gara Pilkada jadi musuhan,” ucapnya.

“Saya ingin bersatulah semua, menangkalahnya nantilah ya. Karena enggak mungkin ada dua juara, pasti cuma satu juara, mudah-mudahan nomor 1 (Imam-Ririn) juara,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dukungan juga mengalir dari ormas BPKB Banten. Ketua BPKB Banten, Nuryadi mengatakan, bahwa pihaknya sudah satu komando mendukung Imam-Ririn.

“Dari awal kita udah sepakat memenangkan Imam-Ririn,” terangnya.

Dia menilai, bahwa Kota Depok ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Imam-Ririn.

“Karena Depok butuh Imam, Imam cuma ada satu, dan itu akan jadi juara satu. Juara tidak ada dua, juara tetap 1. Kita akan berjuang mati-matian dan semaksimal mungkin, memenangkan Imam-Ririn,” tandasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok secara resmi melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Depok untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 27 November mendatang. Dari hasil undian, pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A. Rafiq mendapatkan nomor urut 1. Lalu pasangan Supian Suri-Chandra mendapatkan nomor urut 2.

Dari hasil undian, pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A. Rafiq mendapatkan nomor urut 1. Lalu pasangan Supian Suri-Chandra mendapatkan nomor urut 2. <b>(DOKUMENTASI)</b> Dari hasil undian, pasangan Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A. Rafiq mendapatkan nomor urut 1. Lalu pasangan Supian Suri-Chandra mendapatkan nomor urut 2. (DOKUMENTASI)

Menanggapi hal tersebut, pasangan Imam Ririn mengaku bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 1 pada helatan pilkada. “Alhamdulillah, nomor 1 tentu punya makna, maknanya bersatu, artinya kami siap sejahterakan kaum Ibu” Ucap Imam

Calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Calon Wakil Wali Kota Depok Ririn Farabi A. Rafiq menaruh perhatian tinggi pada Isu kesejahteraan Perempuan. “Alhamdulillah kehadiran bu Ririn menjadi Wakil saya tentu kode keras, bahwa kita (Imam Ririn) serius mewujudkan kaum Ibu yang lebih sejahtera melalui berbagai program unggulan Imam Ririn” Ucap Imam.

x|close