Kenali Perbedaan Varian Mitsubishi All-New Triton

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 14:19
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Secara umum 6 varian Mitsubishi All-New Triton dibedakan dari body style, yaitu double cabin dan single cabin. (Foto: Mitsubishi) Secara umum 6 varian Mitsubishi All-New Triton dibedakan dari body style, yaitu double cabin dan single cabin. (Foto: Mitsubishi)

Ntvnews.id, Jakarta - Selama 22 tahun beredar di Indonesia, mulai dari generasi 1 sampai 4, populasi Mitsubishi Triton mencapai 147 ribu unit yang menjadikannya pemimpin pasar pada tiap generasi. 

Mitsubishi Triton menerapkan 3 pilar untuk mendukung kesuksesannya, yakni durability, offroad capability, dan reliabilitas, yang juga ada pada generasi terbarunya.

Lebih spesifik, pada Mitsubishi All-New Triton menerapkan konsep produk "Power of Adventure & Always Reliable" yang diturunkan ke 6 varian menyesuaikan kebutuhan konsumen. 

Masing-masing varian dirancang dengan pendekatan customer oriented yang mendukung kesuksesan bisnis sekaligus menjadi partner terpercaya dalam menjalankan usaha.

Secara umum 6 varian Mitsubishi All-New Triton dibedakan dari body style, yaitu double cabin (Ultimate 4x4 AT, Exceed 4x4 MT, GLS 4x4 MT, HDX 4x4 MT) dan single cabin (HDX 4x4 MT, GLX 4x2 MT). 

Perbedaan tersebut membuatnya memiliki perbedaan dimensi bodi dan bobotnya, di luar perbedaan tenaga dan juga fitur bawaan.

Berikut perbedaan varian Mitsubishi All-New Triton: 

- Ultimate 4x4 AT (Double Cabin)

Varian paling atas dengan semua opsi dan fitur. Membawa mesin 4N16 dengan tenaga terbesar: 184 PS dan torsi 430 Nm bertransmisi otomatis 6 percepatan dengan pemindah daya Super Select 4WD-II. 

Dibekali velg alloy dengan warna silver serta ban 265/60R18 yang besar, rear spoiler, serta dilengkapi lampu LED pada lampu utama, lampu kabut, dan DRL.

Fitur di kabin adalah yang terlengkap dengan pembeda pada pengaturan setir tilt and telescopic, airbag samping dan pada jendela, termasuk keberadaan seat belt reminder pada semua kursi serta dual zone AC. 

Fitur TPMS, Auto Stop & Go, AYC, rear view camera, parking sensor depan dan belakang, ADAS, cruise control, driver power seat, auto dimming rearview mirror, serta 7 mode drive mode juga menjadi fitur yang disematkan untuk memudahkan pengemudi mengendarai varian ini.

Sistem audionya memiliki layar berukuran 8 inci yang bisa dikoneksikan Apple Carplay, Android Auto lewat pengaturan audio steering switch. Selain itu terdapat pula wireless charger untuk smartphone yang tak dimiliki varian lainnya.

- Exceed 4x4 MT (Double Cabin)

Varian tipe double cabin transmisi manual dengan tenaga mesin terbesar. Mesin 4N16 memiliki tenaga 184 PS dan torsi 430 Nm yang sama dengan varian Ultimate AT, termasuk keberadaan sistem 4x4 Super Select 4WD-II. 

Dibekali velg alloy berukuran 17 inci dengan ban 265/65R17. Sektor penerangan mendapatkan lampu utama LED, termasuk pada lampu kabut dan DRL. Bagian belakang juga dihiasi rear spoiler yang membuatnya terlihat manis.

Sementara pada kabin, pengaturan tilt and telescopic tetap dipertahankan pada varian ini, termasuk keberadaan airbag samping dan jendela. Fitur lain seperti TMPS, Auto Stop & Go, AYC, rear view camera, dan 7 Drive Mode juga disematkan.

Termasuk usungan audio system dan driver power seat yang sama dengan varian Ultimate 4x4 AT.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan All New Triton dan Pajero Sport di GIIAS 2024

- GLS 4x4 MT (Double Cabin)

Masih membawa mesin baru 4N16, namun pada varian ini tenaganya diatur pada 150 PS dengan torsi 330 Nm, dengan transmisi manual 6 percepatan. Perpindahan gerak roda dilayani dengan fitur Easy Select 4WD (dial type) yang berbeda dengan 2 varian di atasnya.

Rodanya memakai ukuran yang sama dengan varian Exceed 4x4 MT termasuk beberapa fitur lainnya seperti: tilt & telescopic, TPMS, Auto Stop & Go, Auto AC. Sistem hiburan di kabin dilengkapi headunit 2DIN yang bisa tersambung Bluetooth dan USB tanpa pengaturan di setir.

Sektor perlampuan pada headlamp dan foglamp memakai tipe halogen tanpa keberadaan DRL. Sementara airbag hanya ada pada setir, penumpang depan dan kaki pada bagian pengemudi.

- HDX 4x4 MT (Double Cabin) & HDX 4x4 MT (Single Cabin)

Kedua varian dibedakan dari body style dan dimensinya. Varian double cabin memiliki dimensi yang sama seperti varian double cabin lainnya, yaitu 5265x1865x1795. 

Sementara varian single cabin HDX dimensinya 5265x1865x1785. Bobot kotornya sama-sama 2.600 kg atau lebih ringan 400 kg dibanding varian-varian di atasnya.

Mesin 4N16 keduanya diatur untuk memiliki tenaga 110 PS pada 4.000 rpm, sementara torsinya 200 Nm yang dimulai dari 1.000 rpm. Keduanya dilengkapi transmisi manual 5 percepatan, dengan fitur tuas pemindah Easy Select 4WD.

Rodanya dilengkapi velg alloy dengan ukuran ban yang juga sama yakni, 265/70R16. Fitur Brake Assist, ABS, EBD, ESS, HSA, Stability Control, serta airbag pada setir, penumpang depan dan kaki pada bagian pengemudi menjadi perlengkapan standar.

Kedua varian ini juga tak memiliki lampu kabut dan DRL, hanya memiliki fungsi dasar penerangan dari lampu utama yang halogen tanpa pengaturan ketinggian.

- GLX 4x2 MT (Single Cabin)

Varian paling bawah Mitsubishi All-New Triton yang dirancang untuk kebutuhan mendasar mobil niaga. Mesinnya memakai 4N16 dengan tenaga 150 PS dan torsi 350 Nm yang bertenaga untuk menggerakkan 2 roda belakang, dengan dukungan transmisi manual 6 percepatan.

Rodanya menggunakan velg kaleng dengan ban berukuran 16 inci, dengan sistem penerangan lampu utama memakai halogen. 

Sementara semua fitur standar seperti ABS, EBD, BA, ESS, HSA, active stability & traction control, serta immobilizer disematkan pada varian ini. Termasuk keberadaan headunit 2DIN. 

x|close