6 Tempat Paling Angker di Indonesia, Nomor 3 Sering Makan Korban Jiwa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 02:35
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Lawang Sewu Semarang Lawang Sewu Semarang (Google Maps)

Ntvnews.id, Jakarta - Beberapa lokasi menjadi terkenal dengan aura angkernya karena cerita-cerita horor yang berkembang di masyarakat. Banyak yang meyakini bahwa tempat-tempat ini dihuni oleh makhluk halus atau entitas gaib yang menakutkan.

Keangkeran tempat-tempat tersebut bisa berasal dari berbagai peristiwa, seperti kasus pembunuhan, bencana alam, atau gangguan dari makhluk gaib. Lantas, apa saja lokasi yang dikenal paling angker di Indonesia? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Lawang Sewu - Semarang

Lawang Sewu Semarang <b>(Google Maps)</b> Lawang Sewu Semarang (Google Maps)

Bangunan ikonik dan tempat wisata di Kota Semarang ini terkenal bukan hanya karena arsitektur Belanda kuno yang indah, tetapi juga karena kisah horor yang melingkupi bangunan yang memiliki banyak pintu ini, sehingga disebut ‘Lawang Sewu’.

Dikatakan ada hantu seorang noni Belanda dengan wajah pucat dan berdarah-darah yang sering terlihat mondar-mandir di gedung ini. Suara jeritan dan tangisan juga kerap terdengar di malam hari. Fenomena ini dikenal luas tidak hanya oleh masyarakat setempat, tetapi juga oleh para pengunjung Lawang Sewu yang mengaku dihantui.

  1. Hotel Pondok Indah Bedugul - Bali

Hotel Pondok Indah Bedugul Bali <b>(Google Maps)</b> Hotel Pondok Indah Bedugul Bali (Google Maps)

Selain rumah, Indonesia juga memiliki hotel-hotel yang terkenal dengan aura angkernya, salah satunya adalah Hotel Pondok Indah (Hotel PI) Bedugul, Bali, yang dikenal luas sebagai Ghost Palace Hotel Bali oleh turis asing.

Hotel ini terletak di kawasan wisata populer di Pulau Dewata. Meskipun bangunan hotel ini megah, namun tidak pernah dihuni sejak selesai dibangun. Konon, hotel ini dihuni oleh arwah gentayangan, dan ada kabar bahwa seorang turis asing pernah menghilang setelah mengunjungi tempat ini.

  1. Pelabuhan Ratu - Sukabumi

kabar makam Nyi Roro Kidul <b>(Instagram Tangerang About Tangerang)</b> kabar makam Nyi Roro Kidul (Instagram Tangerang About Tangerang)

Banyak orang Indonesia yang akrab dengan sosok Nyi Roro Kidul, makhluk ghaib yang dikenal sebagai penguasa laut selatan Pantai Selatan.  Konon, Nyi Roro Kidul bersemayam di Pelabuhan Ratu, terutama di kamar 308 di Hotel Samudera Beach, yang juga menjadi tempat bertapa bagi beberapa tokoh, termasuk kabarnya Ir. Soekarno!

Pelabuhan ini dikenal angker karena banyak kejadian orang yang hilang terseret ombak, terutama jika mereka mengenakan pakaian hijau, yang diyakini sebagai korban tumbal untuk sang ratu.

  1. Alas Purwo - Banyuwangi

Hutan Alas Purwo <b>(Google Maps)</b> Hutan Alas Purwo (Google Maps)

Alas Purwo adalah salah satu tempat angker yang paling legendaris di Indonesia. Hutan ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya makhluk halus dan jin-jin yang menakutkan.

Banyak kisah mistis dari masyarakat sekitar dan pengunjung tentang suara-suara misterius yang seolah memanggil serta keberadaan tempat ini sebagai lokasi untuk bertapa dan melakukan pesugihan.

  1. Gunung Lawu - Jawa Tengah

Hutan Gunung Lawu <b>(Google Maps)</b> Hutan Gunung Lawu (Google Maps)

Gunung Lawu, salah satu tempat dengan nuansa alam yang juga dikenal angker, terutama di kalangan para pendaki. 

Dikatakan bahwa terdapat pasar setan di gunung ini, yang bisa menarik pendaki ke dunia lain. Salah satu mitos yang paling terkenal adalah larangan mendaki dalam jumlah ganjil, karena bisa jadi ada makhluk halus yang akan menggenapinya dan bergabung dengan kelompok Anda!

  1. Wisata Tengkorak Desa Trunyan - Bali

Pendaki dilaporkan jatuh ke jurang di kawasan Bukit Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, pada Jumat, (13/9/2024). <b>(Instagram)</b> Pendaki dilaporkan jatuh ke jurang di kawasan Bukit Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, pada Jumat, (13/9/2024). (Instagram)

Jika Anda mengunjungi sisi timur Danau Batur di Kabupaten Bangli, Bali, Anda akan melihat pemandangan unik berupa tengkorak manusia yang diletakkan begitu saja.

Di Desa Trunyan, jenazah tidak dikuburkan melainkan hanya diletakkan di atas tanah dengan pembatas kayu. Uniknya, meskipun jenazah tidak dikubur, tempat ini tidak berbau busuk. Masyarakat setempat percaya bahwa pohon tarumenyan menyerap bau mayat sehingga lingkungan tetap bersih.

x|close