Pesawat Jokowi Mendarat Mulus di Bandara IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 18:13
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dari Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (24/9/2024). Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dari Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (24/9/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Kalimantan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (24/9/2024) bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, untuk menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek infrastruktur pendukung IKN.

Baca Juga:

Waspada! Hujan Deras Angin Kencang Bikin Pohon Tumbang di Jalan Tentara Pelajar Permata Hijau

Majelis Hakim Tolak Gugatan Cerai Andre Taulany Terhadap Erin

Presiden dijadwalkan memulai agenda penting ini pada Rabu (25/9), dalam rangka mempercepat pengembangan ibu kota baru Indonesia tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Center di Menara Danareksa Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Kawasan Indonesia Islamic Center di Menara Danareksa

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 sekitar pukul 13.30 WIB.

Keberangkatan ini disambut dengan antusiasme besar karena pendaratan Presiden Jokowi di Bandara Nusantara akan menjadi yang pertama kalinya di fasilitas baru tersebut.

Rencananya, setelah tiba di Kalimantan Timur, Presiden Jokowi akan bermalam di IKN dan melanjutkan aktivitasnya selama beberapa hari ke depan.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, mengungkapkan bahwa groundbreaking sejumlah proyek infrastruktur akan menjadi salah satu fokus utama kunjungan Presiden kali ini.

"Esok hari, Presiden Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah proyek infrastruktur pendukung Ibu Kota Nusantara," ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan ke IKN adalah Fahri Hamzah, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Protokol Yusuf Permana, serta Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

x|close