5 Fakta PM Slovakia Ditembak Secara Brutal oleh Seorang Penulis

NTVNews - 16 Mei 2024, 10:09
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
PM Slovakia PM Slovakia (Istimewa)

Ntvnews.id, Slovakia - Perdana Menteri Slovakia Robert Fico ditembak beberapa kali pada Rabu, 15 Mei 2024 dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan luka yang mengancam nyawa. PM Slovakia ini ditembak setelah rapat kabinet.

Penembakannya dikecam oleh para pemimpin negara-negara Uni Eropa. Fico, sosok yang disebut dekat dengan Rusia, menjabat sebagai perdana menteri sejak tahun lalu. Berikut deretan fakta PM Slovakia ditembaki secara brutal dilansir dari berbagai sumber:

Aksi Awal Penembakan

Ilustrasi pengancaman pakai senjata <b>(Pixabay)</b> Ilustrasi pengancaman pakai senjata (Pixabay)

Dilansir dari EU, KAmis, 16 Mei 2024, serangan itu terjadi sekitar pukul 14:30 (12:30 GMT) di Handlova, sekitar 180 km (112 mil) dari ibu kota Bratislava, ketika Fico menyapa orang-orang di depan pusat komunitas budaya tempat pertemuan pemerintah diadakan. 

Rekaman menunjukkan seorang pria mengangkat senjata dan menembak lima kali ke arah perdana menteri sebelum ditundukkan oleh pengawal sementara anggota keamanan Fico lainnya membawa perdana menteri ke dalam mobilnya.

Dia diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit terdekat sebelum diterbangkan ke rumah sakit lain di Banska Bystrica, sebelah timur Handlova.

Halaman
x|close