Ridwan Kamil Ingin Jadikan Kota Tua Jakarta Seperti Kota di Eropa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 07:40
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 1 Ridwan Kamis-Suswono Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 1 Ridwan Kamis-Suswono (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk mengembangkan kawasan Kota Tua dari sisi ekonomi, aktivitas, pariwisata, serta yang paling penting, meningkatkan jumlah penduduk di area tersebut.

“Kalau populasinya banyak minimal tiga kali lipat pasti kawasan ini hidup,” kata Ridwan Kamil usai berkeliling Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 24 September 2024.

“Jadi ngampusnya di sini, cafenya di sini, punya aktivitas lah,” tutur dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Yakin Bisa Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta 2024

Bang Emil belum memberikan rincian teknis mengenai rencananya untuk membangun fakultas dan tempat tinggal di kawasan kota tua. Ia akan berdiskusi lebih lanjut dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki lahan atau aset di kawasan tersebut.

Rencana pemukiman tersebut akan diisi oleh 60 persen mahasiswa dan 40 persen masyarakat umum, dengan harapan agar kawasan tersebut aktif selama 24 jam.

"Sehingga kawasan ini hidup sepanjang waktu," ujarnya.

Selain itu, Bang Emil berharap dalam lima tahun ke depan, kawasan kota tua dapat berfungsi seperti kota-kota di Eropa, dengan lebih banyak pepohonan dan pengurangan polusi.

“Insyaaallah menjadi tempat yang teristimewa dalam pembangunan Jakarta kedepan,” ucap dia.

 

x|close