Dharma-Kun Ungkap Hal Ini Jadi Program Unggulannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 05:35
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubernur nomor urut 2 di Pilkada Jakarta 2024, Dharma Pongrekun, mengungkapkan bahwa Kartu Jakartaku Aman akan menjadi salah satu program andalannya jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Barangsiapa memegang Jakartaku Aman, maka mereka akan mendapatkan prioritas di dalam pelayanan baik mendapatkan pekerjaan, baik untuk pendidikan, kesehatan maupun transportasi," kata dia di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa, 24 September 2024.

Pada hari Selasa ini, dia bersama calon wakil gubernur Kun Wardana dan dua pasangan calon gubernur serta wakil gubernur lainnya dalam Pilkada Jakarta, mengumumkan kampanye damai.

Baca Juga: Dharma Pongrekun Setelah Undi Nomor Urut: Kami Kuda Hitam

Dharma menilai deklarasi ini sebagai langkah awal untuk maju sekaligus sebagai komitmen untuk memenuhi janji.

"Agar cita-cita kita mewujudkan Jakarta Aman ini tidak hanya retorika, tapi kita laksanakan sungguh-sungguh dari panggilan jiwa berjuang untuk warga Jakarta," kata dia.

Dharma kemudian menguraikan makna angka 2 yang menjadi nomor urutnya dalam Pilkada Jakarta 2024. Ia menyatakan bahwa angka 2 melambangkan sila kedua dalam Pancasila yang berbunyi..

Baca Juga: Dharma-Kun Datangi KPU Jakarta, Pendukung Kompak Teriaki ‘kunfayakun’

"Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,” ucapnya

"Apapun janji yang kita lakukan manakala terjadi ketidakadilan bentuk manusia tidak beradab maka janji itu hanyalah retorika belaka," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya dan Kun tidak melihat pasangan calon nomor urut 1 dan 2 sebagai pesaing, melainkan sebagai teman yang berupaya untuk menciptakan keharmonisan di Jakarta.

"Untuk membawa Jakarta menjadi kota yang beradab agar masyarakat Jakarta aman," kata dia.

x|close