Geger Lalat Ditemukan Hidup dalam Usus Pria Paruh Baya

NTVNews - 16 Mei 2024, 11:10
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Lalat atau Laler Ilustrasi Lalat atau Laler (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kejadian mengejutkan terjadi di sebuah rumah sakit di Missouri, Amerika Serikat, ketika dokter sedang melakukan kolonoskopi rutin pada seorang pria berusia 63 tahun. 

Mereka menemukan hal yang tak terduga, yaitu sebuah lalat (laler) hidup yang tinggal di dalam usus besar pasien. 

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 16 Mei 2024,  kejadian ini dicatat dalam American Journal of Gastroenterology, menggambarkan perjalanan seorang pria yang sedang menjalani pemeriksaan kanker usus besar.

Para dokter menyatakan kebingungan atas bagaimana lalat tersebut bisa masuk ke dalam usus besar pasien. 

Ilustrasi Lalat atau Laler <b>(Istimewa)</b> Ilustrasi Lalat atau Laler (Istimewa)

Proses kolonoskopi, yang melibatkan penggunaan kamera untuk memeriksa usus pasien telah membuat dokter melakukan penemuan mengejutkan. Mereka menemukan ada seekor lalat utuh yang hidup di dalam usus pasiennya.

"Merupakan misteri bagaimana lalat utuh bisa sampai ke usus besar melintang," tulis dokter di American Journal of Gastroenterology.

Walaupun belum jelas bagaimana lalat tersebut masuk ke dalam usus pria tersebut, perlu diperhatikan bahwa larva lalat yang bisa ditemukan di buah-buahan dan sayuran kadang-kadang bisa bertahan dari asam lambung manusia dan menetas di dalam usus. 

Hal yang mengejutkan, pasien hanya mengonsumsi cairan bening sehari sebelum kolonoskopi sesuai anjuran dokter. Dia menyatakan bahwa sehari sebelumnya dia hanya makan pizza dan selada, tetapi tidak ingat menemukan lalat dalam makanannya.

Halaman
x|close