Polisi: Konser Sheila On 7 di Bandung Belum Ada Izin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 15:24
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sheila On 7 Sheila On 7 (Instagram @sheilaon7)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan hingga kini polisi belum menerima surat izin keramaian yang diajukan oleh pelaksanaan konser Sheila On 7 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu.

"Kami belum menerima berkas pengajuan izin keramaian atau komunikasi resmi dari panitia konser Sheila On 7, sampai hari ini," kata Kusworo Rabu (25/9/24) dikuti dari Antara.

Kusworo menjelaskan, ada hal-hal penting yang harus diperhatikan polisi dalam konser ini, di mana kapasitas penonton di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dengan kapasitas sekitar 50 ribu orang.

Sementara Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi alternatif lokasi konser hanya mampu menampung sekitar 30 ribu penonton.

"Tiket konser Sheila On 7 yang awalnya dijadwalkan di GBLA dikabarkan sudah habis. Jika konser tersebut tetap dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat dengan kapasitas yang lebih kecil, ini akan menyebabkan melebihi kapasitas,” kata dia.

Tak hanya kapasitas penonton, tempat parkir juga menjadi perhatian penting agar tidak menggangu warga sekitar.

“Kita perlu memastikan lokasi parkir memadai dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat,” katanya.

Kusworo berharap pihak promotor segera berkomunikasi dengan Polresta Bandung untuk membahas perizinan dan memastikan konser dapat berjalan dengan aman dan lancar.

x|close