Bobotoh yang Gebuki Steward Tertangkap!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 07:58
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib. Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib.

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan steward usai laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung beberapa waktu lalu. Pelaku yang tertangkap berjumlah satu orang. Polisi masih memburu pelaku lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, motif pelaku melakukan penganiayaan imbas isu pelecehan seksual kepada bobotoh oleh steward pada pertandingan sebelumnya.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terhadap suporter yang melakukan tindak kekerasan," kata Kusworo, Rabu (24/9/2024).

"Beberapa (pelaku) sudah kami identifikasi. Sementara baru satu yang kami tangkap yang yang lain masih dilakukan pengejaran," imbuhnya.

Menurut Kusworo, steward yang jadi korban penganiayaan sudah melakukan pelaporan. Kepolisian berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

Pihaknya pun mengimbau pendukung klub sepak bola agar bisa menjaga diri dan memberikan dukungan kepada tim sepak bola kesayangannya dengan cara yang positif.

Sebelumnya, viral di media sosial video penganiayaan steward oleh Bobotoh, usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Terlihat dalam rekaman, steward dianiaya belasan hingga puluhan Bobotoh.

Steward yang dianiaya lebih dari satu orang. Nampak seorang steward berupaya melakukan perlawanan saat dikeroyok. Tapi upaya tersebut terlihat tak berarti. Nampak pula steward yang berlarian menyelamatkan diri.

x|close