2 Kader PDIP Dipecat dan Batal Dilantik Jadi Anggota DPR, Ini Jawaban Puan Maharani

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 14:04
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP, Puan Maharani mengungkapkan jawaban mengenai duakadernya yaitu Tia Rahmania dan Rahmad Handoyo yang batal dilantik sebagai Anggota DPR periode 2024-2029.

Menurutnya, keputusan itu merupakan keputusan dari mahkamah partai untuk perihal caleg yang dilantik atau tidak dilantik.

“Ya memang di internal partai kita mempunyai mahkamah partai yang bisa memutuskan secara internal berkait apakah salah satu caleg dari internal bisa kemudian dilantik atau tidak dilantik. Tapi bagaimana detailnya silahkan tanyakan kepada DPP partai,” ujarnya di Kompleks Senayan, Kamis, 26 September 2024.

Baca Juga: Profil Rahmad Handoyo, Anggota DPR Terpilih yang Batal Dilantik Setelah Dipecat PDIP

Ditanyakan lebih lanjut alasannya, Puan tersenyum dan meminta untuk menanykan ke DPP partai.

“Silahkan tanya ke DPP partai,” ujarnya.

Mengenai desus pemecatan Tia karena dirinya mengkritik Nurul Ghufron, Puan menyebut kalau hal itu tidak ada hubungannya. Menurutnya acara di Lemhanas dilakukan sesudah surat itu dilayangkan ke KPU.

“Enggak ada hubungannya, karena memang acara yang kemudian di Lemhanas itu kan dilaksanakan itu sesudah surat itu kemudian dilayangkan kepada KPU,” ucapnya.

Puan menekankan, kalau kejadian tersebut jangan disalah artikan dengan ketidaksukaan partai politik dengan orang yang batal dilantik.

“Jadi jangan kemudian ada salah pengertian kemudian ada sepertinya ada perbedaan, atau tidak sukaan antara parpol enggak ada hubungannya,” tuturnya.

“Silahkan tanya ke DPP Partai partai.” Sambungnya.

x|close