Kun Wardana Siapkan Pusat Komunitas untuk Tampung Aspirasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 15:41
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Calon wakil gubernur DKI nomor urut dua, Kun Wardana Abyoto usai dialog bersama Forum Purna Pejabat Pemprov DKI di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). Calon wakil gubernur DKI nomor urut dua, Kun Wardana Abyoto usai dialog bersama Forum Purna Pejabat Pemprov DKI di Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut dua, Kun Wardana Abyoto, mengungkapkan rencananya untuk memperkuat peran RT dan RW dengan membangun pusat komunitas yang akan menjadi wadah bagi warga untuk menyalurkan aspirasi mereka.

Dalam dialog yang diadakan bersama Forum Purna Pejabat Pemprov Jakarta pada Kamis (26/9/2024), Kun menjelaskan pentingnya keberadaan pusat komunitas dalam menjangkau kebutuhan masyarakat.

"Kita ada yang namanya penguatan RT dan RW. Jadi bagaimana di situ kita bisa membangun pusat komunitas (community center)," ujarnya dikutip dari Antara.

Pasangan Calon Nomor Urut 2 Dharma-Kun Tanda Tangani Deklarasi Damai <b>(NTVnews.id)</b> Pasangan Calon Nomor Urut 2 Dharma-Kun Tanda Tangani Deklarasi Damai (NTVnews.id)

Dengan adanya pusat komunitas, Kun berharap masyarakat dapat lebih mudah menyampaikan aspirasi mereka dan terhubung dengan layanan publik yang ada.

"Jadi di sana masyarakat bisa berkumpul ke pusat komunitas untuk menyampaikan aspirasinya," katanya.

Lebih lanjut, Kun menyadari bahwa masyarakat Jakarta memiliki modal sosial yang kuat, seperti budaya gotong-royong, yang harus dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat.

Sebelumnya, calon gubernur nomor urut dua, Dharma Pongrekun, juga menekankan program unggulannya, Kartu Jakartaku Aman, dalam upaya menciptakan layanan publik yang lebih baik.

Dengan pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU Jakarta, Kun dan Dharma berkomitmen untuk mendengarkan dan mewujudkan harapan masyarakat Jakarta dalam Pilkada 2024.

x|close