5 Jenazah di Kali Bekasi Diserahkan ke Keluarga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 18:07
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penyerahan jenazah di Kali Bekasi. Penyerahan jenazah di Kali Bekasi.

Ntvnews.id, Jakarta - RS Polri sudah berhasil mengidentifikasi seluruh mayat yang ditemukan di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi. Pada hari ini, tim dokter gabungan mengungkap identitas lima jenazah, setelah sebelumnya dua jasad. Seusai ini, polisi bakal menyerahkan jenazah korban ke keluarganya.

"Hari ini juga akan dilakukan penyerahan jenazah kepada keluarganya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Menurut Ade Ary, RS Polri menyiapkan peti mati dan ambulans guna mengantar jenazah ke alamat rumah masing-masing. Ini bagian dari misi kemanusiaan Polri dalam menangani kasus penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi.

"Pihak Rumkit menyiapkan peti jenazah, ambulans, setelah diserahterimakan diantarkan ke keluarga, agar keluarga dapat memakamkan secara wajar. Inilah misi kemanusiaan yang kami lakukan dalam menanggulangi atau menindaklanjuti peristiwa ini," papar Ade Ary.

Sebelumnya, tim dokter gabungan berhasil mengidentifikasi lima mayat remaja laki-laki yang ditemukan tewas di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi pada Minggu (22/9/2024). Total sudah tujuh jenazah yang teridentifikasi.

"Tim sudah berhasil mengidentifikasi lima jenazah," ujar Karumkit Bhayangkara Tingkat I Pusdokkes Polri, Brigjen Prima Heru Yuliartono, dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Jenazah pertama yang teridentifikasi adalah Muhamad Farhan, laki-laki berusia 20 tahun. Farhan yang bertempat tinggal di Pedurenan, Bekasi teridentifikasi melalui sidik jari, data gigi, ciri medis, dan properti.

Jenazah kedua yang teridentifikasi ialah Rizki Ramadan, laki-laki berusia 15 tahun yang berdomisili di Bantargebang, Bekasi. Ia teridentifikasi berdasarkan DNA, data gigi, dan ciri medis.

Jenazah ketiga yang teridentifikasi yakni Ridho Darmawan, laki-laki berusia 15 tahun yang berdomisili di Bekasi. Identifikasi Ridho melalui data gigi, ciri medis, dan properti.

Jenazah keempat adalah Resky Dwi Cahyo, laki-laki berusia 16 tahun yang berdomi di Bantargebang, Bekasi. Jenazahnya teridentifkasi berdasarkan DNA, data gigi, ciri medis, dan properti.

Jenazah kelima ialah Vino Satriani, laki-laki berumur 15 tahun yang tinggal di Pedurenan, Mustika Jaya, Bekasi. Vino teridentifikasi berdasarkan DNA, data gigi, ciri medis, dan properti.

"Dengan demikian, seluruh jenazah teridentifikasi," tutur Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan.

Sebelumnya, dua mayat di Kali Bekasi juga telah teridentifikasi, yakni Muhammad Rizki (19) dan Ahmad Davi (16).

x|close