Visi Misi Pramono-Rano Jelang Pilgub Jakarta, Singgung Permasalahan yang Dihadapi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 09:16
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, melakukan pertemuan menarik dengan mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9/2024). Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, melakukan pertemuan menarik dengan mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9/2024). (Dok.Ntvnews.id)

Ntvnews.id, JakartaPasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, telah mengeluarkan dokumen yang berisi visi dan misi mereka sebagai persiapan menjelang kampanye dan pemungutan suara untuk pilgub Jakarta 2024.

Dokumen resmi yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini mencakup visi-misi, masalah serta isu yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta, lengkap dengan program-program solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan di kota ini. Dokumen visi-misi ini diawali dengan pengantar yang berjudul “Salam Sapaan.” 

Dalam bagian ini, Pramono-Rano mengakui sejumlah tantangan yang dihadapi oleh warga Jakarta, seperti buruknya layanan air bersih, meningkatnya kemacetan, tingkat polusi udara yang tinggi, penanganan banjir yang tidak tuntas, serta menyentuh isu krisis iklim. Nah, berikut visi dan misi yang ditawarkan Pramono-Rano. 

Pramono Anung-Rano Karno. <b>(Tangkapan layar Youtube)</b> Pramono Anung-Rano Karno. (Tangkapan layar Youtube)

Visi

Bakal paslon usungan PDIP ini mengusung visi 'Menuju Provinsi DKJ sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan'. 

Misi

Mereka memiliki sebanyak 4 misi yang ditawarkan ke masyarakat.

  1. Membangun Masyarakat Modern Megapolitan yang Madani, Berbudaya dan Sejahtera.
  2. Mewujudkan Pusat Ekonomi yang Inovatif dan Kompetitif dengan Membuka Akses Seluasnya pada Sumber Kehidupan dan Distribusi Manfaat Hasil Pembangunan yang Merata dan Berkeadilan.
  3. Mewujudkan Pemerintahan dengan Manajemen Kota Moderen yang Akuntabel dan Responsif untuk Memberikan Layanan Publik yang Prima.
  4. Mewujudkan Ruang Aktifitas Kehidupan Berkualitas yang Mendukung Kegiatan Ekonomi, Sosial dan Budaya secara Berkelanjutan.

x|close