Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon Pimpin Sertijab Pangkogabwilhan I Hingga Dankodilat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 10:57
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon. Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon.

Ntvnews.id, Jakarta - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Richard Tampubolon mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah posisi di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2024).

Antara lain Pangkogabwilhan I dari Laksdya Agus Hariadi kepada Laksda Rachmad Jayadi, Dankodiklat TNI dari Laksdya Maman Firmansyah kepada Mayjen Mohammad Fadjar, Koorsahli Panglima TNI dari Mayjen Dadang Arif Abdurachman kepada Mayjen Maryono, dan Kapuskersin TNI dari Marsma Imam Subekti kepada Kolonel Laut (P) Donny Suharto. 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasum TNI, Panglima TNI mengingatkan bahwa dengan telah ditetapkannya tugas pokok tiap satuan, maka keberhasilan suatu satuan dalam melaksanakan kebijakan pimpinan TNI akan menjadi tolok ukur keberhasilan satuan tersebut.

Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon pimpin sertijab empat posisi di TNI. Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon pimpin sertijab empat posisi di TNI.

"Kemampuan suatu organisasi untuk cepat menyesuaikan diri terhadap perkembangan dan perubahan, baik yang berasal dari eksternal maupun internal, merupakan salah satu ciri keunggulan organisasi dalam menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Panglima TNI juga meminta jajaran yang mengemban jabatan baru, untuk segera melaksanakan orientasi dan integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Agar, kualitas kinerja satuan dapat terus berjalan dan ditingkatkan dengan bekal pengalaman, kapasitas maupun profesionalisme yang dimiliki.

"Saya percaya bahwa para perwira akan mampu menciptakan berbagai inovasi dan terobosan untuk merespon berbagai tantangan yang ada, serta mewujudkan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," kata dia.

Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon saat mempimpin sertijab. Kasum TNI Letjen Richard Tampubolon saat mempimpin sertijab.

Turut hadir dalam sertijab Irjen TNI, Pangkogabwilhan II, Pangkogabwilhan III, para Asisten Panglima TNI, para komandan atau Kabalakpus TNI, serta para perwira tinggi TNI lainnya.

x|close