Markas Polisi Meledak, 1 Tewas dan 25 Luka

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 11:25
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi garis polisi. Ilustrasi garis polisi. (Pixabay)

Ntvnews.id, Pakistan - Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kantor polisi di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut pada Kamis waktu setempat, menewaskan seorang anak dan melukai 25 orang lainnya.

Melansir dari India Today Jumat, 27 September 2024, peristiwa ini terjadi di kantor polisi Swabi, sekitar 70 km dari Peshawar.

Berdasarkan laporan awal yang diterima Kantor Polisi Pusat, ledakan tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di dalam depo lantai pertama kantor polisi.

Tim penyelamat dan pemadam kebakaran segera bergegas ke lokasi kejadian dan mulai membawa polisi yang terluka ke Bacha Khan Medical tempat keadaan darurat telah diberlakukan.

"Ada banyak korban luka, dan bagian atas bangunan ambruk, " kata seorang polisi.

garis polisi <b>(dokumen)</b> garis polisi (dokumen)

Seorang anak tewas dan 25 orang lainnya, sebagian besar polisi terluka akibat ledakan itu, kata sejumlah pejabat.

Ledakan listrik tersebut berdampak pada gedung yang kemudian terbakar, namun kebakaran dapat dipadamkan setelah tim pemadam segera datang.

Seorang pejabat senior pemerintah provinsi Khyber Pakhtunkhwa mengklarifikasi bahwa ledakan di kantor polisi tersebut bukanlah tindakan teroris.

Petugas penyelamat mengatakan sejauh ini mereka telah mengeluarkan 12 orang yang terluka dari reruntuhan dan memperkirakan akan ada lebih banyak lagi yang terluka.

Kepala menteri memerintahkan pemerintahan divisi dan distrik untuk memulai operasi penyelamatan guna memastikan bantuan medis diberikan kepada yang terluka tepat waktu.

x|close