Rayuan Maut Guru Minta Siswinya Wik wik di Gorontalo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 16:49
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Oknum Guru dan Murid di Gorontalo Oknum Guru dan Murid di Gorontalo (Twitter)

Ntvnews.id, Gorontalo - Rayuan guru meminta siswinya sendiri di Gorontalo untuk melakukan hubungan badan terungkap. Polisi mengatakan pelaku DH sudah meminta muridnya itu sejak 2023 silam.

Penyidik Satuan Reskrim Polres Gorontalo menjelaskan, siswi sempat menolak ajakan tersebut pada 2023.

Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Gorontalo Kompol Henny Muji Rahayu di Gorontalo, mengatakan saat ini tersangka telah ditahan di Polres Gorontalo dan menjalani pemeriksaan.

Ia juga mengatakan, hasil pemeriksaan terhadap tersangka dan korban, perbuatan asusila pertama kali dilakukan tahun 2023, di salah satu ruang guru yang berada di sekolah.

"Pada saat itu, korban sempat merasa risih dan mencoba menolak hingga melakukan perlawanan terhadap oknum guru tersebut, namun karena bujuk rayu pria 57 tahun itu, akhirnya perbuatan tersebut terjadi berulang kali," katanya, dikutip dari Antara.

Guru yang Wikwik dengan Siswi <b>(Instagram)</b> Guru yang Wikwik dengan Siswi (Instagram)

Kemudian, kasus ini mulai terungkap setelah video perbuatan asusila tersebut tersebar luas di media sosial.

Kata pihak polisi, pelaku kini terancam undang-undang perlindungan anak dan kurungan penjara 5 tahun dan maksimal 15 tahum.

"Tersangka akan dijerat dengan pasal 81 ayat 3 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun," katanya.

Selain itu, karena tersangka merupakan seorang guru, maka hukumannya dapat ditambah sepertiga dari total hukumannya.

x|close