Video Detik-detik Penyerangan Acara Diskusi Refly Harun di Grand Kemang, Bikin Berantakan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 01:55
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
penyerangan diskusi penyerangan diskusi (Instagram info negri)

Ntvnews.id, Jakarta - Video penyerangan sebuah acara diskusi viral yang digagas Refly Harun di media social. Penyerangan terjadi di Grand Kemang, video beredar di social media.

"Acara diskusi yang bertema Silaturahmi Kebangsaan Diaspora di Hotel Grand Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024) pagi tiba-tiba dibubarkan paksa oleh puluhan orang tak dikenal (OTK). Polisi pun tengah memburu para pelaku perusakan." tulis akun info.negri.

Sementara itu, Kepolisian mengungkapkan sebanyak 10 orang menjadi pelaku perusakan di acara diskusi sejumlah tokoh di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Sabtu.

"Ada 10 orang. Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Ade Rahmat Idnal kepada wartawan di Jakarta.

Ade mengatakan, hingga kini sebanyak 10 pelaku yang awalnya tak dikenal kini sudah diketahui identitasnya dan segera ditangkap.
"Pelaku segera kita tangkap dan proses hukum," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Warga Net Netizen (@info.negri)



Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto mengatakan, polisi saat itu tengah melakukan pengamanan unjuk rasa di depan hotel tempat acara diskusi tersebut.

"Di saat kami fokus pengamanan kegiatan unjuk rasa di depan, tiba-tiba kami mendapatkan informasi ada sekelompok orang tak dikenal masuk lewat gerbang pintu belakang," kata Edy.

x|close