Detik-detik Petugas Bandara Terjatuh dari Pesawat, Disebut Alami Retak Tulang Kaki dan Ekor

NTVNews - 16 Mei 2024, 14:56
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Petugas Bandara Jatuh dari Kabin Pesawat Petugas Bandara Jatuh dari Kabin Pesawat (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Peristiwa mengerikan kembali datang dari dunia penerbangan, setelah mesin pesawat Garuda Indonesia terbakar yang membawa jemaah haji. Kini, seorang petugas ground handling mengalami kejadian memilukan saat memeriksa sebuah maskapai yang hendak lepas landas. 

Petugas bandara tersebut terjatuh dari pesawat lantaran tangga yang menuju kabin pesawat sudah didorong menjauh dari area pesawat padahal pintu belum tertutup. Video mengenaskan itu pertama kali beredar di Twitter saat diunggah pemilik akun X @kamto_adi. 

Dalam video tersebut, tampak petugas berseragam lengkap hendak keluar dari area pesawat dengan berjalan mundur. Petugas nahas tersebut tidak melihat ke arah jalan keluar karena diduga sedang berbincang dengan awak kabin dari maskapai tersebut. 

Petugas Bandara Jatuh dari Kabin Pesawat <b>(Instagram)</b> Petugas Bandara Jatuh dari Kabin Pesawat (Instagram)

“Dear rekan-rekan, tetap waspada dan berhati-hati terkait keluar masuk pesawat lewat tangga penumpang karena selalu ada peluang terjadinya kecelakaan, terima kasih,” bunyi keterangan unggahan video tersebut yang dilansir pada Kamis, 16 Mei 2024. 

Sementara itu, di bagian bawah tampak dua petugas ground handling yang sedang mendorong tangga menjauh dari badan pesawat. Mereka tidak sadar bahwa masih ada seorang petugas di dalam kabin pesawat yang sedang melakukan pemeriksaan. 

Alhasil, petugas yang menggunakan rompi hijau itu terjun bebas saat kaki kirinya tidak mampu menapak pada tangga tersebut. Sementara itu, kertas hasil pemeriksaan di kabin pun berhamburan ke udara karena sang petugas mencari pegangan. 

Halaman
x|close