Heboh Pesawat Emirates EK547 dari India ke Dubai Keluarkan Asap Tebal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 02:17
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Penerbangan Emirates EK547 dari Chennai (India ) ke Dubai mengeluarkan kepulan asap. Penerbangan Emirates EK547 dari Chennai (India ) ke Dubai mengeluarkan kepulan asap. (Instagram)

Ntvnews.id, IndiaPenerbangan Emirates EK547 dari Chennai, India, menuju Dubai mengalami penundaan mendadak setelah awak pesawat melihat asap keluar dari Mesin Turbin pesawat.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram @info.negri, pada Minggu, (29/9/2024).

"Penerbangan Emirates EK547 dari Chennai (India ) ke Dubai mengalami penundaan yang tidak terduga setelah awak penerbangan melihat asap keluar dari Auxiliary Power Unit (APU) pesawat." tulis akun tersebut.

Baca Juga:

Mengenal Peran Steward dalam Pertandingan Sepak Bola

Timnas U-20 Puncaki Klasemen Grup F Usai Menang 3-1 Lawan Timor Leste

Penerbangan yang membawa 280 penumpang ini awalnya dijadwalkan lepas landas pada pukul 12.40 waktu setempat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warga Net Netizen (@info.negri)

Namun, sesaat sebelum pesawat mengudara, asap mulai mengepul dari bagian sayap, menyebabkan getaran yang terasa di seluruh pesawat. Sebuah video yang diambil oleh salah satu penumpang menunjukkan asap juga keluar dari bagian ekor pesawat.

Kru pesawat dengan sigap memberitahu petugas bandara dan tim pemadam kebakaran, yang langsung melakukan pemeriksaan menyeluruh. Setelah sekitar 10 menit, asap tersebut hilang, namun penumpang tetap diinstruksikan untuk menunggu hingga kondisi pesawat benar-benar aman.

Hingga saat ini, penyebab munculnya asap tersebut belum terungkap. Pihak berwenang dan teknisi Emirates masih menyelidiki sumber masalah ini.

x|close