Detik-Detik KA Gajayana Tabrak Pick Up di Nganjuk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 08:59
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
kereta api. kereta api. (Dok.KAI)

Ntvnews.id, NganjukKecelakaan dramatis terjadi antara mobil pick up bermuatan bawang dan kereta api Gajayana jurusan Malang-Gambir di antara Stasiun Sukomoro dan Nganjuk, Jawa Timur.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 17.52 WIB, dan menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @info.negri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Berhasil Bungkam Timor Leste 3-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas U-20 Puncaki Klasemen Grup F Usai Menang 3-1 Lawan Timor Leste

Menurut keterangan Kuswardoyo, Manajer Humas KAI Daops 7 Madiun, mobil pickup awalnya melintas dari arah barat menuju timur.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warga Net Netizen (@info.negri)

Namun, setibanya di lokasi kejadian (TKP), salah satu roda mobil tersangkut di rel kereta api. Upaya untuk menyelamatkan mobil dilakukan oleh petugas dan pengemudi, namun sayangnya tidak berhasil.

Beberapa detik kemudian, kereta Gajayana melintas dengan kecepatan tinggi, dan tabrakan tidak dapat dihindari. Mobil pickup tersebut terlempar keluar lintasan akibat benturan yang sangat keras.

KAI (Kereta Api Indonesia) segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengevakuasi kendaraan dan menangani situasi di lokasi kecelakaan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, insiden ini menyebabkan keterlambatan kereta selama 70 menit. Bagian depan lokomotif juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

x|close