Gagal Hafalan Alkitab, Siswa Tewas Usai Dihukum oleh Gurunya di Deli Serdang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 05:21
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Kekerasan Seksual Ilustrasi Kekerasan Seksual (Instagram)

Ntvnews.id, Deli Serdang - Nasib tragis menimpa seorang siswa SMP di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Sabtu, 28 September 2024.

Siswa tersebut meninggal dunia setelah dihukum oleh gurunya karena "Tak hafal alkitab". Siswa berinisial RS itu sempat dirawat intensif di rumah sakit selama tiga hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

Menurut penuturan ibu korban, anaknya dihukum oleh guru di SMP 1 STM Hilir karena tidak menyelesaikan tugas harian yang mengharuskan menghafal Alkitab. Akibatnya, korban dihukum oleh gurunya lantaran tidak mengerjakan pekerjaan rumah (PR).

Baca Juga: Heboh Pelajar SD dan SMP Se-Kota Tangerang Diminta Sedekah Rp2 Ribu untuk Umroh Guru

"Hari kamis di hukum guru dia mengeluh kakinya sakit," ungkap Yuliana kepada wartawan di rumahnya di Dusun I Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang.

"Hari Jumat dia demam panas tinggi, baru hari sabtu dia nggak sekolah lagi karena kesakitan. Saya bawa dia berobat, tapi tidak sembuh juga. Dia terus mengeluh kesakitan 'mak sakit kurasa kakiku ini mak," sambung Yuliana menceritakan keluhan pelajar Kelas IX itu.

Keluarga korban meminta agar pihak sekolah mengusut tuntas kasus ini agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Siswi yang Viral Wik-wik dengan Guru Alami Trauma Berat, Dinas PPA Gorontalo Turun Tangan

Sebelumnya, saat pulang sekolah, korban sempat menceritakan kepada ibunya bahwa ia dihukum gurunya untuk melakukan squat sebanyak 100 kali karena tidak mengerjakan PR.

Akibat kejadian tersebut, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti meninggalnya siswa tersebut.

x|close