Viral Pipa Septic Tank Meledak, Tinja Beterbangan di Udara Kota

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 06:15
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
 Pipa Septic Tank Meledak Pipa Septic Tank Meledak (Istimewa)

Ntvnews.id, Beijing - Sebuah pipa septic tank yang baru dipasang meledak di kota Nanning, China, menyebabkan semburan kotoran manusia setinggi sekitar 10 meter ke udara. Rekaman video yang beredar memperlihatkan bagaimana semburan tersebut membasahi kendaraan, pejalan kaki, dan pengendara motor.

Dilansir dari Hindustan Times, Senin, 30 September 2024, ledakan tersebut terjadi pada pagi hari 24 September, ketika pipa septic tank sedang diuji tekanannya oleh teknisi yang berkualifikasi. Pipa tersebut baru saja dipasang dan meledak saat pengujian berlangsung.

Dalam rekaman kamera dasbor, terlihat jelas bagaimana ledakan dari pipa itu mengeluarkan semburan kotoran berwarna oranye ke langit.

Baca Juga: Viral Pembalap Asal Spanyol Ini Terkejut dengan Suara Ngaji Subuh Hari di Mandalika

"Kekuatan ledakan sangat besar hingga hampir memecahkan kaca depan mobil yang lewat di jalan tersebut. Pengendara motor dan pejalan kaki harus melewati semburan bau itu. Beruntung, tidak ada korban dalam insiden ini," ungkap laporan mengenai kejadian tersebut.

Rekaman video lain menunjukkan seberapa tinggi semburan limbah itu melayang seperti air mancur, membanjiri jalanan di sekitarnya.

Salah satu pengguna media sosial X menulis, "Saya bisa mencium bau dari video ini."

ET Today, sebuah situs berita lokal, melaporkan bahwa Biro Manajemen Darurat Kota Nanning telah mengonfirmasi bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh pecahnya pipa septic tank. Namun, mereka membantah bahwa kerusakan pipa tersebut berkaitan dengan proyek pembangunan jalan yang berada di dekat lokasi pipa.

"Meskipun tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini, banyak kendaraan mengalami kerusakan. Beberapa pengemudi mengeluh tentang bau dan dampaknya," tambah laporan dari ET Today.

 

x|close