Foto Bareng Jorge Martin di MotoGP Mandalika, Dito Ariotedjo Tuai Kritik hingga Disebut Narsis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 09:23
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Dito Ariotedjo dan Jorge Martin Dito Ariotedjo dan Jorge Martin (Instagram)

Ntvnews.id, MandalikaMenteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menjadi bahan perbincangan publik setelah fotonya bersama pembalap Jorge Martin dalam ajang MotoGP Mandalika 2024 mendapat banyak kritik pada Minggu, 29 September 2024.

Dalam perannya secara resmi, Dito ditugaskan untuk memberikan piala kepada tiga pemenang MotoGP di Sirkuit Mandalika. Ketiga pemenang tersebut adalah Jorge Martin, Pedro Acosta, dan Francesco Bagnaia.

Namun, perhatian publik tidak hanya tertuju pada momen pemberian piala tersebut. Dito juga terlihat mengambil foto bersama Jorge Martin, pemenang utama MotoGP Mandalika, saat acara tersebut disiarkan secara langsung.

Dito Ariotedjo dan Jorge Martin <b>(Instagram)</b> Dito Ariotedjo dan Jorge Martin (Instagram)

Selain itu, Dito juga mengunggah swafotonya bersama Jorge Martin di akun Instagram pribadinya dengan keterangan, "Sang juara MotoGP Mandalika." Aksi swafoto ini segera menimbulkan reaksi negatif dari beberapa netizen.

Mereka menilai bahwa Dito terlalu memanfaatkan momen tersebut untuk kepentingan pribadi dan dinilai bersikap narsis.

"Minta bantuan hosting fee selalu menghindar, pas udah selesai maju cari muka. yang bantu urus kemenparekraf tapi yang narsis Menpora, umur muda jiwa boomer," tulis pemilik akun X @aingriwehuy pada Minggu, 29 September 2024 kemarin.

Dito Ariotedjo dan Jorge Martin <b>(Instagram)</b> Dito Ariotedjo dan Jorge Martin (Instagram)

Komentar tersebut merujuk pada kontroversi mengenai biaya hosting fee sebesar Rp231 miliar untuk pelaksanaan MotoGP Mandalika, yang sebelumnya sempat diangkat oleh Dito. Selain itu, warganet juga ikut berkomentar pedas menuduh Dito cari perhatian. 

"Emangnya gak bisa pas di backstage gituu kah? Kocak bener muka tembok," tutur netizen.

"Tipe-tipe orang yang cuma titip nama doang, tapi gak pernah kontribusi pas kerja kelompok," tulis salah satu komentar.

x|close