Ibadah Jemaat Wihara di Cengkareng Diadang Warga, Ini Penyebabnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 13:48
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Ibadah jemaat Wihara Cetiya Putco Dihati di Cengkareng diadang warga/tangkapan layar NTV Ibadah jemaat Wihara Cetiya Putco Dihati di Cengkareng diadang warga/tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Ibadah di sebuah Wihara di Cengkareng, Jakarta Barat diadang warga. Mereka menilai ritual ibadah mengganggu aktivitas sehari-hari termasuk menutup akses jalan umum.

Pengadangan ibadah jemaat Wihara Cetiya Putco Dihati ini dilakukan seorang warga yang tinggal di sekitar Wihara. Sambil membagi-bagikan selebaran berisi keberatan terhadap ritual ibadah yang dilakukan jemaat wihara karena dianggap mengganggu kegiatan sehar-hari mereka bahkan hingga menutup akses jalan umum.

Didampingi polisi yang menjaga di sekitar lokasi. Warga dan jemaat Wihara pun sepakat bermusyawarah mencari solusi.

"Kami pun sebagai warga di sini juga tidak tahu apa tata tertibnya. Disitulah kami mengambil satu sikap untuk melaporkan ke Polres Jakarta Barat karena ini menyangkut ibadah agama dan menyangkut satu penggangguan beribadah agama," kata Pengurus Wihara Cetiya Putco Dihati, Sugianto seperti diberitakan NusantaraTV dalam program NTV Today, Senin (30/9/2024).

Tak hanya mengadang warga juga berdemonstrasi menuntut penutupan Wihara.

Namun sampai sekarang musyawarah belum mencapai mufakat yang mengakomodasi kepentingan jemaat Wihara dan warga Perumahan Taman Kencana.

x|close