Sosok Romy Soekarno, Keponakan Megawati Pengganti Arteria Dahlan di DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 17:18
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Romy Soekarno. Romy Soekarno. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Hendra Rahtomo, atau lebih dikenal sebagai Romy Soekarno, baru-baru ini menjadi sorotan setelah menggantikan Arteria Dahlan sebagai anggota DPR periode 2024-2029 dari PDI Perjuangan.

Pergantian ini dilakukan berdasarkan surat dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tertanggal 27 September 2024.

Baca Juga:

Terungkap, Setoran Pungli Rutan KPK Harus Dibayar Sebelum Tanggal 10

Nusantara TV Bersama BOB Siap Gelar Biosferun 13 Oktober 2024

Meski jarang terdengar dalam dunia politik, Romy Soekarno memiliki latar belakang keluarga yang sangat berpengaruh.

Romy Soekarno dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.  <b>(Instagram)</b> Romy Soekarno dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (Instagram)

Ia adalah cucu dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dan anak dari Rachmawati Soekarnoputri, adik kandung Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Romy sempat mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif 2024 dari daerah pemilihan Jawa Timur VI, yang meliputi Blitar, Kediri, dan Tulungagung. Namun, ia gagal melenggang ke Senayan setelah hanya mengumpulkan 51.245 suara.

Menariknya, sebelum terjun ke dunia politik, Romy memiliki latar belakang yang berbeda. Ia sempat berkarier sebagai disc jockey (DJ) di dunia hiburan.

Namun, Romy kemudian memutuskan untuk meninggalkan dunia tersebut dan fokus mengembangkan bisnisnya. Keseriusannya di dunia bisnis menjadikannya salah satu pengusaha sukses di Indonesia, bahkan disebut sebagai salah satu "crazy rich" Tanah Air dengan kekayaan miliaran rupiah.

Melihat bio Instagram Romy, terlihat ia memegang berbagai jabatan penting, seperti presiden komisaris, CEO, hingga ketua yayasan keluarga dan anak keturunan Soekarno.

Sosok Romy yang berasal dari keluarga besar Soekarno ini kini menjadi pusat perhatian, terlebih dengan posisinya sebagai pengganti Arteria Dahlan di DPR.

x|close