Ini Kronologi Penemuan Kerangka Manusia di Pinggir Tol Serpong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 20:26
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Lokasi kerangka manusia ditemukan di pinggir Jalan Tol Serpong-Bintaro. (Instagram) Lokasi kerangka manusia ditemukan di pinggir Jalan Tol Serpong-Bintaro. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kerangka manusia ditemukan di pinggir Jalan Tol Serpong-Bintaro. Kerangka ditemukan dalam keadaan terbungkus kain jarik. Polisi tengah menyelidiki penemuan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary menjelaskan, penemuan kerangka manusia berlangsung pada Minggu (29/9/2024), pukul 16.30 WIB, di pinggir Jalan Tol Km 11+900, Serpong, Tangerang Selatan. Warga awalnya menemukan benda berupa kain jarik.

"Hari Minggu, tanggal 29 September 2024, sekitar jam 16.30 WIB, di pinggir Jalan Tol Km 11+900, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Ada warga yang menemukan benda berupa kain jarik," ujar Ade Ary, Senin (30/9/2024).

Ia menuturkan kain jarik tersebut ternyata berisikan tulang-belulang. Ada empat bagian tulang yang ditemukan dalam kain jarik tersebut.

"Kemudian, di dalamnya itu ada bagian tulang yang menyerupai tempurung kepala, tulang kaki, tulang tangan, dan tulang rahang gigi bawah," kata dia.

Polisi masih mendalami terkait apakah tulang tersebut merupakan kerangka manusia. Ade Ary memaparkan bagian kerangka yang ditemukan. 

"Ini tulang apa? Ini juga belum dapat kami sampaikan. Inilah yang kami sampaikan, bahwa saat masyarakat menemukan ini, kita olah TKP oleh teman-teman Satreskrim Polres Tangerang Selatan, yang ditemukan adalah benda berupa kain yang di dalamnya ada beberapa bagian tulang," papar dia.

"Saya harus tegaskan, beberapa bagian tulang. Yang pertama, tulang menyerupai tulang tempurung kepala, diduga tulang kaki, diduga tulang tangan, dan diduga rahang gigi bawah," sambungnya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti kerangka juga sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan identifikasi tim DVI dan Labfor Polri.

Di samping itu, polisi memeriksa dua saksi terkait penemuan tulang tersebut. Dua saksi, yakni A (28) dan S (51), yang menemukan dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

 

x|close