Teriakan 'Uhuy' Menggema DPR saat Wajah Komeng Disorot

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 13:42
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Komeng Komeng (IG: Lambe Turah)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami atau yang biasa disapa Komeng tengah menjadi perhatian publik tatkala dirinya dilantik menjadi anggota DPD di Gedung Nusantara, Selasa 1 Oktober 2024.

Dalam pelantikan tersebut yang dihadiri oleh anggota MPR, DPR dan DPD RI periode 2024-2029. Ketika wajah komeng disorot oleh kamera dan tampil dilayar, hampir seisi ruangan kompak bilang 'Uhuy'.

Baca Juga:

Spesial Report: Komposisi Lengkap Anggota DPR RI 2024-2029, PDI Perjuangan Mendominasi

Profil Ismeth Abdullah, Gubernur Pertama Kepulauan Riau yang Dilantik jadi Anggota DPR

Seperti diketahui, Komeng yang sebaiknya merupakan seorang komedian dan pernah membagi beberapa acara stasiun televisi dan program yang membesarkan namanya adalah 'Spontan Uhuy'.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Komeng pun hanya bisa terseyum kecil sebari memperhatikan sekitarnya ketika para anggora DPR dan DPD berteriak 'Uhuy'.

Diketahui, Komeng menjadi salah satu dari 152 anggota DPD RI yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah janji untuk menjalani jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sementara anggota DPR RI yang baru saja dilantik sebanyak 580.

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota MPR/DPR/DPD RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa, setelah pelantikan anggota DPR dan DPD RI.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPR/DPD/MPR Masa Jabatan Tahun 2024-2029 tertanggal 30 September 2024. Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin pun memimpin sumpah/janji pelantikan.

"Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada saat Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Masa Jabatan Tahun 2024-2029," kata Plt. Sekjen MPR RI Siti Fauziah, Antara.

x|close