Kebakaran Rumah Terjadi di Kebon Bawang Tanjung Priok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 13:43
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kebakaran rumah di Tanjung Priok Kebakaran rumah di Tanjung Priok (Instagram @damkartanjungpriok)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal yang berlokasi di Jl Swasembada Barat 11 RT. 08 RW. 13, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Insiden kebakaran ini dilaporkan pada pukul 07.03 WIB dan segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjung Priok.

Melansir dari keterangan unggahan akun Instgaram @damkartanjungpriok, Damkar Tanjung Priok mengerahkan satu unit pompa dengan kapasitas 2.500 liter dan melibatkan tiga personil dari Pos Warakas.

Tim petugas tiba di lokasi pada pukul 07.06 WIB dan langsung memulai proses pemadaman. Dalam waktu singkat, api berhasil dikuasai dan pada pukul 07.08 WIB, petugas sudah memasuki tahap pendinginan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Damkar Tanjung Priok (@damkartanjungpriok)

Pemadaman secara keseluruhan dinyatakan selesai pada pukul 07.22 WIB. Menurut keterangan yang diperoleh, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di rumah tersebut, di mana saat kejadian kipas angin masih dalam keadaan menyala.

Api dengan cepat menjalar ke kasur dan peralatan elektronik lainnya, menyebabkan kerusakan yang cukup signifikan.

Meskipun tidak ada korban jiwa dilaporkan, insiden ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap potensi kebakaran, terutama yang diakibatkan oleh peralatan listrik.

x|close