Heboh! Penghasilan Manusia Silver di Jogja Mencapai Rp 600 Ribu per Hari

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 01:15
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Manusia silver. Manusia silver. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kota Jogja kembali heboh dengan keberadaan manusia silver yang mendatangkan perhatian publik.

Menurut data dari Satpol PP Kota Jogja, belasan manusia silver telah diamankan sepanjang tahun ini. Yang mengejutkan, para seniman jalanan ini mengaku dapat meraup pendapatan fantastis hanya dalam beberapa jam beraksi!

Baca Juga:

Profil Jamaludin Malik yang Jadi Sorotan Pakai Kostum Ultraman saat Pelantikan Anggota DPR

Kondisi Terkini AKBP Muhammad Yoga, Kapolres Boyolali yang Kecelakaan dan Sopir-Ajudan Tewas

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Satpol PP Kota Jogja, Yudho Bangun Pamungkas, menyebutkan bahwa penghasilan rata-rata para manusia silver berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu per hari.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LAMBE TURAH OFFICIAL (@lambeturah_official)

"Rata-rata mungkin bisa sekitar manusia silver pada umumnya yang pernah kita amankan, itu sekitar 300-600 ribu ya. Itu range-nya yang pernah kita amankan," ujarnya dikutip dari Lambe Turah, Selasa (1/10/2024).

Perlu diketahui, Mayoritas manusia silver yang beraksi di kota ini berasal dari luar daerah, meski ada beberapa yang merupakan warga lokal.

Yudho menambahkan, tidak jarang mereka yang ditangkap oleh Satpol PP kembali beraksi di tempat yang sama atau pindah lokasi.

"Kalau yang kayak mengulang, itu ada. Sudah dua kali ada, ada yang pindah (lokasi), ini yang kemarin termasuk sudah mengulangi dua kali, salah satu orang, Kalau dari kami sebatas penertiban dibawa ke camp assessment, nanti pola pembinaannya seperti apa di sana kurang paham saya," ucapnya.

x|close